Warga Bandar Agung Lambar keluhkan tiang Listrik masih gunakan kayu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Warga Pekon (Desa) Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung mengeluhkan tidak adannya tiang listrik permanen dari pihak PLN Setempat.

Pasalnya,dari pantauan Mitrapol di lapangan, untuk menyalurkan listrik ke rumah warga, terlihat hanya menggunakan tiang kayu untuk menjaga kabel tersebut agar tidak turun.

Suryanto Selaku Camat BNS,yang Mewakili warga Bandar agung mengatakan, kabel-kabel tersebut sudah lama belum di lakukan pembenahan.dari belasan tiang listrik kayu yang ada, terdapat kabel panjang tidak beraturan yang mana kabel tersebut tersambung ke puluhan rumah warga.

“Hal ini di takutkan dapat memicu terjadinya konsleting listrik dan mengakibatkan kebakaran. Sebagian besar rumah warga sinikan masih terbuat dari bangunan kayu,” terangnya Jum’at (08/11).

Selain itu jika keadaan ini dibiarkan, akan berdampak buruk untuk masyarakat sekitar.

“Yang saya takutkan, apabila sewaktu-waktu tiang penyanggah kabel listrik roboh nanti akan bisa mencelakai warga,” tuturnya.

Dia mengakui sudah melaporkan kondisi ini beberapa kali ke pihak PLN, namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak PLN.

“Kami sudah beberapa kali melaporkan hal ini ke pihak PLN, namun hingga kini belum ada respon dan jawaban pasti dari pihak PLN kapan tiang kayu ini akan di ganti,” tutupnya.

Dalam hal ini,iya berharap ada perhatian pemerintah daerah,Khususnya Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat agar segera merespon tentang keluhan keluhan dari pada warga Bandar Agung dan iya berharap ada penambahan daya.

 

 

Reporter : Husen

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *