Pemdes Mekarjati realisasikan 40% Dana Desa di lima titik Jaling

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Dana desa yang diberikan dari pemerintah pusat dan Kabupaten ke desa-desa terbukti ampuh mensejahterakan masyarakat. Hal tersebut bisa dilihat dari berbagai capaian yang dilakukan oleh Desa Mekarjati. Keberhasilan dana desa dalam mensejahterakan masyarakat, membuat pemerintah Desa terus meningkatkan kemajuan Desa.

Kuwu Desa Mekarjati Aming melalui Raksa Bumi O’ing menjelaskan, sejumlah dana desa tahun 2019 Alhamdulillah sudah semua direalisasikan.

“Tahun 2019 Tahap satu 20% dan tahap Dua 40% sudah kita Realisasikan untuk pemberdayaan kesehatan, BUMDES dan pembangunan jalan perekonomian untuk petani,dan kini tahap Tiga sebesar 40% kita Realisasikan ke lima titik jalan lingkungan,” kata O,ing. Senin,(11/11).

Sementara itu Madrais (65), warga desa Mekarjati mengatakan, dengan direalisasikanya anggaran dana desa tahun 2019 betul dirasakan oleh masyarakat, pasalnya kini masyarakat sudah tidak melihat jalan jalan di lingkungan desa Mekarjati becek jika hujan.katanya.

“Penggunaan Dana Desa tahun 2019 Tepat sasaran.Hal itu Desa Mekarjati menurut Madrais kepada mitrapol.com sudah menjalankan amanah perintah Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.

 

 

Reporter : Nanang Asmari

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *