Desa Sumur Kumbang adakan kegiatan MUSRENBANGDes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Selatan – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MUSRENBANGDes) Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan dilaksanakan untuk memantapkan kegiatan skala prioritas yang akan di laksanakan di tahun anggaran 2020, kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Desa Sumur Kumbang, Senin (11/11).

Sebelum dilaksanakan kegiatan MUSRENBANGDes, Desa Sumur Kumbang telah melaksanakan kegiatan musyawarah dusun (MUSDUS) untuk mengusulkan program yang menjadi prioritas masing-masing dusun untuk dilaksanakan di tahun anggaran 2020.

Ada beberapa bidang kegiatan yang diusulkan melalui MUSRENBANGDes, yaitu Bidang pembangunan, Bidang pemberdayaan, Bidang Pembinaan dan Bidang Pemerintahan yang bersumber dana dari ADD, DD dan APBD.

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah Desa Sumur Kumbang juga melakukan pemaparan pencapaian realisasi kegiatan yang dilaksanakan di tahun anggaran 2019.

Mastur MS selaku Kepala Desa Sumur Kumbang menyampaikan,”pemaparan realisasi yang telah dilaksanakan di tahun anggaran 2019, hal tersebut dilakukan untuk keterbukaan publik agar masyarakat mengetahui penggunaan dana ADD dan DD sehingga masyarakat dapat ikut serta dalam mengawasi pelaksanaan anggaran di setiap tahunnya”Terangnya.

Selain itu Camat Kalianda Zaidan,dalam sambutannya menyampaikan,”Saya wajibkan kepada seluruh kepala desa untuk memaparkan anggaran dan kegiatan yang telah dilaksanakan di setiap tahunnya, itu bertujuan agar masyarakat mengetahui dan tidak menimbulkan pemikiran negatif tentang ADD dan DD terhadap pemerintah desa yang ada,” ungkap Zaidan

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Kalianda, Sekcam Kalianda, UPT PU Kecamatan Kalianda, Kasi Ekobang kecamatan Kalianda, Babinkamtibmas, Babinsa serta aparatur dan masyarakat Desa Sumur Kumbang.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *