Dinding sekolah gunakan tirai bambu, Yayasan Khoirul Ummah Liwa harapkan perhatian pemerintah

by -17 views

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Yayasan Khoirul Ummah Liwa tepatnya yang berlokasi di Jl. Gajah Mada, No 64 Seranggas, Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung mengharapkan perhatian dari pemerintah khususnya Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat.

Pasalnya, selama ini kegiatan belajar mengajar dan gedung masih menumpang milik orang lain, bahkan, Kantor sekolah masih menumpang, milik Tono Suparman yang dipinjamkan dari tahun 2014 hingga tahun 2019 ini.

Menurut puji Astuti, selaku Kepala sekolah (Kepsek) Yayasan Khoirul Ummah ketika dimintai keterangan oleh Mitrapol mengungkapkan.

“Dari tahun 2014 hingga tahun 2019 ini, memang sekolah masih menumpang mas milik Pak Tono, tapi alhamdulilah beliau sangat merespon dan mensupports bahkan memperbolehkan lokasi bangunannya kami tempati untuk kegiatan belajar mengajar,” ucapnya. Senin (11/11).

Menurutnya, yayasan tersebut tidak jauh beda dengan Sekolah Dasar (SD), namun sejauh ini belum ada pihak pemerintah daerah dan pusat memberikan bantuan untuk merenovasi gedung yang iya tempati atau bantuan yang lain untuk keberlangsungan kegiatan belajar mengajar di sekolahnya.

“Sejauh ini belum ada mas,baik dari pemerintah daerah ataupun pusat untuk memberikan bantuan seperti merenovasi gedung sekolah dan lainnya,” jelasnya.

Selain itu, untuk sekolah tersebut memiliki Jumlah siswa-siswi keseluruhan saat ini berjumlah 115 siswa,yang alhamdulilah walaupun kurangnya perhatian dari pemerintah setempat,tidak menunda untuk siswa-siswi menorehkan prestasinya.

Setiap hari,kegiatan belajar mengajar siswa-siswi mulai dari jam 7.30 Wib sampai jam 2.30 Wib dan di setiap akhir tahunnya bagi para anak didik yang wisuda dilakukan uji Tahfizd.

“Jumlah siswa-siswinya 115 mas,dan jumlah guru pengajar sebanyak 20 orang.tapi kegiatan belajar mengajarnya terpisah-pisah mas,contohnya seperti kelas enam (VI) bergandengan dengan kantor para staf dewan Guru, dan ada pula yang di lakukan di dalam pelataran Gazebo yang boleh di katakan mirip seperti mushola yang berdinding tirai bambu,” tutupnya.

Iya berharap semoga kedepan ada perhatian dari pemerintah khususnya pemerintahan kabupaten Lampung Barat.agar dapat membantu untuk keberlangsungan sekolah yang iya pimpin, dari bangunannya dan renovasi dinding yang masih menggunakan penutup tirai bambu.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *