Ketua DPC K – SPSI 1973 Kabupaten Pandeglang kecewa dengan Bupati

  • Whatsapp
Ketua DPC K - SPSI 1973 Marja dan anggota Sukma DPC K - SPSI 1973

MITRAPOL.com, Pandeglang – Ketua DPC K- SPSI 1973 (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Kabupaten Pandeglang kecewa dengan kinerja Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Kekecewaan Ketua DPC K- SPSI 1973 Pandeglang, Marja, diungkapkannya ke Mitrapol.com saat disambangi ditempat kerjanya. Konpederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Kabupaten Pandeglang ini menyatakan dirinya merasa kecewa dengan kepemimpinan Bupati Pandeglang.

“Saya merasa kecewa, ungkap Marja, Bupati Pandeglang ini seakan tidak ada kepeduliannya terhadap buruh-buruh yang ada dipandeglang ini. Saya mengutarakan kekecewaan saya ini dengan alasan, kenyataannya dimana pas Hari Buruh Internasional atau May Day yang kami adakan di wilayah kecamatan Carita, Bupati tidak hadir, padahal undangan kami layangkan ke Bupati Pandeglang, tuturnya.

Tambahnya, selain itu saya sebagai ketua DPC K -SPSI 1973 kabupaten Pandeglang menyampaikan proposal untuk menyukseskan hari May Day tidak digubris juga, bahkan saya sambangi di kantor Bupati juga tidak ada, waktu itu di kantor bupati hanya ada stafnya saja, ungkap Marja. Senin (11/11).

Kami DPC K – SPSI 1973 Kabupaten pandeglang mengarapkan Bupati Pandeglang memperhatikan pekerja seluruh kabupaten pandeglang, karena banyak pengusaha yang memberikan upah tidak sesuai UMK.

Hal senada juga diungkapkan Sukma, salah satu anggota DPC K-SPSI 1973 Kabupaten Pandeglang bahwa menurutnya kurang majunya perekonomian di kabupaten Pandeglang karena rendahnya upah buruh di Pandeglang, papar Sukma. Tanpa buruh bagaimana bisa berjalan dengan baik perekonomian yang ada di Pandeglang ini.

“Kami meminta Bupati Pandeglang ke depannya, bisa lebih tegas terhadap Disnaker Pandeglang dalam melakukan monitoring terhadap pemenuhan hak-hak normatif pekerja di perusahaan di Pandeglang ini,” tegasnya.

“Kepedulian Bupati Pandeglang terhadap nasib buruh yang ada di daerah Pandeglang harus direalisasikan dalam bentuk kepedulian instansi terkait di lingkup Pemkab Pandeglang dalam hal ini tentunya pihak Disnaker Pandeglang,” imbuh Sukma.

 

 

Reporter : Royen Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *