Korem 043/Gatam gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Prajurit dan PNS serta Persit Korem 043/Gatam mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 dengan tema “Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M kita implementasikan Akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional kebanggaan Rakyat”.

Acara tersebut,dihadiri sekitar 500 orang Prajurit, PNS dan Persit jajaran Korem 043/Gatam bertempat di Masjid Al-Ikhlas Korem 043/Gatam Jl. Teuku Umar Kec. Tanjung Karang Pusat,Kota Bandar Lampung,senin (11/11)

Dalam Sambutannya,Danrem 043/Gatam yang dibacakan Kasi Ops Korem 043/Gatam Letkol Inf Erwinsyah Taufan menyampaikan
Peringatan Maulid Nabi yang kita laksanakan setiap tahun ini merupakan ungkapan dan wujud rasa kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia,

“Melalui peringatan ini mari kita segarkan kembali nilai-nilai luhur ajaran Islam, sehingga akan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” terangnya.

“Kami berharap di momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hendaknya dapat mengaktualisasikan pesan-pesan yang terkandung dalam setiap peringatan dan peristiwa dalam kehidupan sehari-hari dimulai dari diri sendiri,keluarga serta lingkungan yang lebih besar sehingga akhirnya akan membias ke setiap sendi kehidupan dan membawa manfaat yang lebih baik kepada sesama dan lingkungan kita”tuturnya.

Ustadz Suparman, S.Pdi,yang mengisi acara dalam Memberikan tausiah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M merupakan peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, yang keteladannya patut kita contoh selaku umat muslim khususnya bagi Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam.

“Karakter dan sifat yang patut kita contoh sesuai dengan Nabi Muhammad SAW diantaranya Shiddiq (benar), Amanah (bisa dipercaya), Fathonah (cerdas) dan Tablig (menyampaikan), dari semua sifat tersebut muadah-mudahan dapat menunjang jati diri kita dalam melaksanakan tugas dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara,” ungkapnya.

“Selain itu untuk tidak terjerumus kepada hal-hal yang negatif yang tidak sesuai dengan peraturan agama dan pemerintah sesuai dengan tema pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/ 2019 M kali ini “Dengan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M kita implementasikan Akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional kebanggaan Rakyat,” tutupnya.

Peringatan Maulid Nabi dihadiri oleh Danrem 043/Gatam diwakili Kasi Ops Letkol Inf Erwinsyah. Ketua Persit KCK Koorcabrem 043 PD II/Swj Ny. Rica Taufik Hanafi.

MUI Prov. Lampung Ustadz Suparman, S.Pdi (Penceramah).Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Arman Aris Sallo. Para Dansatdisjan jajaran Korem 043/Gatam.Para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam. Para Kabalak Korem 043/Gatam.

 

 

Reporter : Den/Dan

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *