Satu lagi, kurir sabu 17 kg dituntut seumur hidup

by -22 views

MITRAPOL.com, Medan – Aulia Hadi Putra, terdakwa kurir sabu 17 Kg, akhirnya dituntut hukuman seumur hidup, menyusul empat temannya yang telah dituntut hukuman yang sama, pekan lalu.

Jaksa Penunrut Umum (JPU) Randi Tambunan membacakan nota tuntutannya pada persidangan yang berlangsung di ruang Kartika Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (11/11).

Dalam persidangan, jaksa menegaskan jika terdakwa dituntut hukuman seumur hidup sama dengan keempat rekannya yang telah dituntut sebelumnya, yakni Sanjai Kumar, M Suryadi, Zeni Rio Gultom, dan Syafri Ilhamsyah, dalam berkas terpisah.

Usai pembacaan tuntutan, Ketua Majelis Hakim Ahmad Sumardi menanyakan kepada terdakwa tentang isi tuntutan yang dibacakan jaksa. Terdakwa terlihat bermohon agar hukumannya diringankan dan mengaku menyesal dengan apa yang diperbuatnya.

Setelah itu majelis hakim menunda persidangan hingga Selasa (12/11), dengan agenda pembacaan nota pembelaan (pledoi) kelima terdakwa.

Sesuai dakwaan, terrdakwa Aulia Hadi Putra, Sanjai Kumar, M Suryadi, Zeni Rio Gultom, dan Syafri Ilhamsyah, terbukti memiliki dan berusaha mengedarkan 17Kg sabu yang dikemas dalam 18 bungkusan plastik, yang tersimpan dalam tas hitam dan hijau.

Rencananya, kelima terdakwa ingin mengedarkan sabu di Medan atas suruhan Puyeng (DPO) dengan imbalan Rp15 Juta. Untuk memuluskan rencana, kelima terdakwa diberi tugas yang berbeda.

Terdakwa Aulia Hadi Putra bertemu dengan pembeli di Mc Donald di kawasan Ring Road, sekitar pukul 23.00 Wib pada 11 Maret 2019.

Ternyata si pembeli personil Ditresnarkoba yang sedang menyamar dan menangkap kelimanya secara terpisah, sedangkan Puyeng berhasil kabur (DPO). Ujungnya, kelima terdakwa harus menjalani persidangan di PN Medan.

 

 

Reporter : Zul

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *