Anggota Bhayangkari Satbrimob Polda Jabar Ditasemen C, terpilih jadi Kepala Desa

by -140 views
Kuwu terpilih Desa Purbawinangun, Tuti Wiastuti S.Pd

MITRAPOL.com, Cirebon – Berawal dari bisikan ibu-ibu Jama’ah Tausiyah, kalau Ibu Tuti engga mencalonkan Kuwu lagi. Mending ga usah nyoblos. Rupanya mereka kaum Hawa yang punya simpati dan termasuk kaum Hawa yang militan terhadap ibu Tuti, hal ini terdengar hingga ketelingah Ibu Tuti. Akhirnya tekad tersebut menjadikan niat mulia ibu Tuti terpanggil lagi untuk Bangkit di Pilwu serentak Tahun 2019 ini. Atas Do’a dan dorongan Masyarakat akhirnya berjalan dengan lancar, hingga mendapatkan nomor urut 3.

Apa yang menjadi harapan Masyarakat Desa Purbawinangun, akhirnya Alloh kabulkan, Nomor urut 3 menurutnya nomor Hoky bagi Tuti. Dirinya saat awal mendaftar hingga pengambilan nomor urut selalu diberikan nomor urut 3, ternyata dihari Pemilihan dirinya mendapatkan suara terbanyak menyisihkan tiga kandidat yang lainnya pada pelaksanaan Pilwu serentak di Desa Purbawinangun Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon. Minggu (27/10).

Dianggap gugur di Pilwu serentak tahun 2013, kemudian pada kesempatan yang ke dua tepat dua bulan setelah Pileg, karena dirinya sempat mencalonkan di Legeslatif DPRD Kabupaten Cirebon. Namun belum ada milik, berkat Do’a dan dorongan Masyarakat Desa Purbawinangun. Alhamdulillah semua proses tahapan Pilwu dapat di lalui dengan lancar, demikian disampaikan Tuti saat ditemui dirumahnya disela-sela kumpul bareng dengan pendukung dan keluarga. Minggu (10/11).

Masih bersama Kuwu terpilih, dirinya kelak jika terpilih nanti akan melakukan terobosan dengan Sistem kerja Tupoksi (melaksanakan tugas pokok) sesuai Jobnya masing-masing. Supaya terarah dan punya tanggungjawab sendiri-sendiri. Dengan Konsep Program Kerja sistem Satu pintu, diharapkan dapat memberikan pelayan yang terbaik kepada Masyarakat. Dengan Program Agenda Tri Bhakti seperti,
1. Program sistem Transparansi.
2. Program Optimalisasi Pelayanan Kesehatan.
3. Mengutamakan pelayanan kepada Masyarakat, dengan Sistem jemput bola.

Hal ini disampaikan pada saat Kampanye putaran ke dua, dengan diiringi bacaan Sholawat Nabi. Dirinya Yakin akan mendapatkan suara terbanyak atas Tiga Rivalnya, Ibu dari Empat anak ini terlihat bahagia ketika diwawancara Wartawan Mitrapol Biro Cirebon, didampingi suami tercinta Suyana yang sampai saat ini dirinya masih aktif di Kesatuan SatBrimob Polda Jabar di Talun Cirebon dengan pangkat Aiptu.

Ketika ditanya dirinya senang kalau istrinya memang wanita Tegar, dan salut terhadap pengabdiannya kepada Masyarakat setempat. Dan ini mungkin jawaban dari Alloh Swt, karena ditahun 2013 gagal untuk Calon Pilwu yang pertama dan di tahun 2018 setelah itu istri saya mencalonkan di Pileg, gagal lagi. Nah sekarang tahun 2019 selang satu Tahun nyalon Kuwu lagi, tapi Alhamdulillah akhirnya Alloh Swt punya rencana lain. Ya inilah mungkin rencanaNya, saya sendiri salut sama beliau begitu gigih dan Tegar menerima berbagai cobaan, tambahnya

Begitu ditanya perihal perangkat Desa, Kuwu terpilih Tuti Widiastuti enggan menjawab karena menurutnya belum dilantik. Namun pada prinsipnya akan mencari perangkat Desa yang siap Kerja dan mampuh bekerja sesuai skil, disamping yang masih diusia Produktif, tuturnya.

Pria setengah baya yang tidak bersedia disebutkan namanya, saat ditemui disamping Balai Desa Purbawinangun. Ketika ditanya Wartawan Mitrapol, tentang sosok ibu Tuti Kuwu terpilih Desa Purbawinangun, dirinya mengatakan bahwa : kalau melihat orangnya sering kumpul bareng dengan Ibu-ibu Jama’ah dan sering menghadiri Acara pengajian/tausiyah di Masjid terkadang di Musholah hingga dari rumah ke rumah Jama’ah jadi bergantian gitu Pak, namun yang menjadi harapan Masyarakat Desa Purbawinangun adalah, bisa membawa Perubahan kearah positif dari Kuwu yang lama. Terutama dibidang pelayanan kepada Masyarakat, pintahnya.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *