Kodam II/Sriwijaya Garnizun Palembang peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

by -14 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Segenap Prajurit dan PNS TNI Kodam II/Sriwijaya se-Garnizun Palembang menghadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1441 H / 2019 M. Rabu (13/11) pukul. 09.30 WIB, bertempat di Masjid Raudhatul ‘Ulum, Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman Km. 2,5 Palembang.

Acara diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibacakan oleh Qori’, Mayor Inf. Yahya dari Bintaldam II/Swj. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H kali ini menghadirkan penceramah Ustadz Drs. H. Zakaria Rahman, M. Pd.I, salah satu Ulama terkenal yang berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah.

Adapun Tema yang diusung Adalah, “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad Saw Tahun 1441 H / 2019 M, Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari-Hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggaan Rakyat”.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.IP., M.Hum, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., menyampaikan bahwa, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, Rasulullah SAW diutus untuk mengajak manusia agar beribadah hanya kepada Allah Azza wa jalla saja dan memperbaiki akhlak manusia. Nabi Muhammad SAW bersabda : “Sesungguhnya Aku Diutus Untuk Menyempurnakan Akhlak Yang Baik.”

“Oleh karena itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini harus menjadi momentum untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Kasdam.

Sementara itu, Ustadz Drs. H. Zakaria Rahman, dalam ceramahnya menguraikan tentang bagaimana Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam dengan penuh kasih sayang dan memberikan contoh yang baik dan terpuji yang harus dicontoh oleh seluruh umat.

Rasulullah Muhammad SAW diutus ke dunia hanya untuk menyampaikan risalah tentang Akhlaqul Qarimah. Beliau juga menjelaskan, tentang beberapa landasan yang harus diimplementasikan dalam wujud kehidupan sehari-hari, yaitu empat sifat Nabi Muhammad SAW yang patut dijadikan contoh dan diikuti, yakni Sidiq, Fathonah, Amanah dan Tabligh.

“Mari kita mencontoh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, apa yang telah dilakukan oleh Baginda Rasulullah SAW kita jadikan contoh suri tauladan,” ajak Ustadz Zakaria.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam II/Swj, para Perwira Staf Ahli Pangdam, Para Asisten Kasdam II/Swj, Dan/Ka Balakdam jajaran Kodam II/Swj Garnizun Palembang dan para pengurus Persit KCK jajaran PD II/Swj serta tamu undangan lainnya.

 

 

Reporter : Adri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *