Warga Biringbulu meninggal di lokasi penggalian batu

by -15 views

MITRAPOL.com, Sulawesi Selatan – Masyarakat Dusun jenetallasa Desa Borimasunggu Kecamatan Biringbulu digegerkan dengan ditemukan sesosok jenazah disebuah lokasi penggalian batu gunung di Dusun Jenetallasa Desa Borimasunggu Kecamayan Biringbulu. Rabu (13/11), sekitar Pukul 09.00 Wita.

Posisi korban saat ditemukan oleh seorang lelaki Dg. Baha (55), beralamat Dusun Jenetallasa Desa Borimasunggu Kec. Biringbulu yang juga merupakan rekan korban sebagai penggali batu.

Korban ditemukan dalam keadaan duduk tertelungkup dengan akar pohon berada di atas tengkuknya dan dari mulut korban mengeluarkan darah.

Korban diperkirakan meninggal pada Senin malam 11 November 2019, karena menurut keterangan rekannya (saksi Lk. Baha) bahwa mereka sempat bersama sama pada hari Senin siang.

Keseharian korban selalu berada di lokasi penggalian batu karena pekerjaan korban sebagai penggali batu gunung, sehingga diduga korban mengalami kecelakaan pada saat melakukan penggalian batu gunung lalu tertimpa akar dari sisa tebangan pohon.

Dari hasil informasi yang dihimpun menjelaskan bahwa selama ini korban tidak mempunyai permasalahan dengan siapapun.

Untuk mempercepat proses evakuasi selanjutnya anggota Polsek Biringbulu bergegas ke TKP melakukan pengamanan dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk mengevakuasi korban dari TKP.

Agar kasus tersebut dapat terungkap lalu Kapolsek melakukan komunikasi dengan pihak keluarga agar dilakukan Outopsi terhadap jenazah namun, pihak keluarga menolak dan menerima kejadian tersebut murni kecelakaan.

Karena pihak keluarga telah sepakat lalu korban dibawa kerumah duka untuk segera dimakamkan.

Tidak hanya itu Kapolsek juga telah melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah setempat untuk membantu pihak keluarga dalam proses pemakaman bahkan ikut menggali kubur dan mengantar jenazah kelokasi pemakaman.

“Untuk mengantisipasi kejadian tidak terulang lalu, Kapolsek Biringbulu menghimbau warga untuk lebih berhati-hati dalam melakukan kegiatan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa,” terang Kasubbag Humas Polres Gowa Akp. M. Tambunan.

 

 

Reporter: Armand AR/hms

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *