Evaluasi Dampak tahun 2019 Lemhannas RI di Kodam II/Sriwijaya

by -19 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Kegiatan Pengukuran Hasil Pendidikan (Evaluasi Dampak) Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Lemhannas RI berlangsung di Gedung AH Nasution Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Rabu (13/11).

Ketua Tim Evaluasi Pengukuran Hasil Pendidikan Lemhannas RI, Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P, M.M, dalam sambutannya mengatakan bahwa, kehadirannya bersama rombongan di Kodam II/Swj ini adalah dalam rangka evaluasi dampak untuk para alumni Program Pendidikan PPSA dan PPRA Lemhannas RI.

Saya bersama Tim Evaluasi datang ke Kodam II/Swj melaksanakan tugas dari Gubernur Lemhanas RI dalam rangka mengumpulkan data yang akan digunakan dalam Kurikulum Lemhanas RI,”ujar Mayjen TNI Sonhadji.

Selain itu, Mayjen TNI Sonhadji juga menjelaskan bahwa, Lemhanas RI minta bantuan masukan dari personel Kodam II/Swj seperti apa dampak kepemimpinan dari Alumni Lemhanas yang pernah memimpin Kodam II/Swj, data tersebut digunakan untuk penyempurnaan kurikulum yang ada di Lemhanas RI.

Data yang dibutuhkan berpariasi sesuai pertanyaan dari Kusisioner yang diisi dari perwakilan 25 orang Pamen, Pama dan Bintara yang sudah senior. ini berguna untuk penyempurnaan kurikulum Lemhannas RI, dalam menghadapi revolusi industri di era digital, sehingga kita siap mengikuti berkembangan zaman, terangnya.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc. M. Tr (Han),mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan pengukuran hasil pendidikan (evaluasi dampak) alumni peserta PPSA dan PPRA Lemhannas RI di wilayah Kodam II/Swj adalah untuk mengukur sejauh mana keberhasilan program pendidikan tingkat nasional yang telah dilakukan Lemhannas RI selama ini.

Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah. Pertama, untuk memperoleh gambaran tentang outcome, hasil pendidikan (alumni) peserta PPSA dan PPRA, termasuk didalamnya lingkungan kerja secara langsung. Kedua, untuk memperoleh data secara langsung dari para alumni yang ada di daerah sasaran.Ketiga, sebagai forum komunikasi sumbang saran dan dialog antara alumni peserta PPSA dan PPRA, yang ada di wilayah Kodam II/Swj dengan Lemhannas RI dalam hal ini tim evaluasi pada aspek yang terkait dengan program pendidikan.

Dalam kegiatan ini para peserta akan diberikan cek list dan mengisi beberapa data, saya harap agar diisi dan di jawab dengan sebenar-benarnya, sehingga akan diperoleh data yang valid guna penyempurnaan program pendidikan yang dilaksanakan oleh Lemhannas RI ke depan, ujar Kasdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Kasi dan Pabandya serta para peserta kegiatan pengukuran hasil pendidikan (evaluasi dampak) tahun 2019 Lemhannas RI.

 

 

Reporter : Adri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *