Tamara Moriska.SH, Wakil dari Nunukan kembali ke Dapilnya lakukan reses

by -39 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Tamara Moriska SH Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara dari Partai Hanura Daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Nunukan melakukan Reses pertama tahun Anggaran 2019. Rabu (13/11).

Reses berlangsung di Gedung Sekertariat Partai Bulan Bintang Kabupaten Nunukan, lokasi ini sangat strategis dan berada wilayah perbatasan antara Kecamatan Nunukan Induk dengan Kecamatan Nunukan, luas dan nyaman juga secara kebetulan Ketua Partai PBB Kabupaten Nunukan, Nardi Azis adalah ayahanda Tamara Moriska.

Tamara mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Nunukan yang telah memilih dan mempercayakan kepadanya untuk mewakili menyampaikan aspirasinya di DPRD Probvinsi Kalimantan Utara. Terima kasih juga disampaikan atas kehadirannya untuk mengikuti reses yang lakukan pada saat ini.

Dalam kesempatan ini Tamara menjelaskan Fungsi dan Peranan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara yaitu, mempunyai wewenang dan tugas membentuk Peraturan Daerah Provinsi, bersama Gubernur mengupayakan terlaksanaanya kewajiban sesuai dengan ketentuan Undang Undang dan melaksanakan wewenang tugas yang diatur dalam ketentuan petundang undangan, ujar Tamara.

Tamara Moriska SH, Anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai Hanura Dapil Nunukan

Lanjut Tamara, kita sangat bersyukur bahwa Partai Hanura di DPRD Provinsi Kaltara terbanyak setelah PDIP, sebagai ketua dan partai Hanura sebagai Wakil ketua yakni H. Andi Muhammad Akbar Juwarsyah Suami Bupati Nunukan setelah itu Wakil Ketua II dari Partai Gerindra yakni Andi Hamsyah juga dari Nunukan mudah mudahan wakil dari kabupaten Nunukan sebanyak 10 wakil ini siap memperjuangkan aspirasi sebagai corong masyarakat Nunukan.

Saya juga sangat bangga, Partai Hanura dikaltara cukup besar salah satu Bukti DPRD kabupaten nunukan 7 Kursi juga sebagai ketua DPRD yakni Hj. Rahma Leppa Hafid istri Mantan Bupati nunukan H. Ahmad Hafid.

Jadi aspirasi itu lebih memudahkan komunikasi dan berkordinasi mulai dari DPRD kabupaten DPRD Propensi bahkan ada wakil dari Nunukan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI ) H. Asni Hafid Wakil dari Nunukan Kaltara siap berjuang di Pusat.

ini salah satu bukti dan kemajuan yang kita raih dan merupakan sejarah bagi Nunukan mendudukan wakilnya di DPD RI secara kebetulan juga dia adalah Ibu Kandung Tamara Moriska SH.

Saya melihat di Nunukan masih banyak yang harus dibenahi baik bidang infrastruktur pembangunan utamanya Jalan lingkar yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi yang saat ini didengun-dengunkan pemerintah Kabupaten Nunukan sebagai paru-paru ekonomi dengan adanya Pasar Perbatasan (Paras) selain itu masalah prekonomian dan masalah Perdagangan.

Mengenai perdagangan perbatasan antara Nunukan dengan Tawau sangat diperluhkan Regulasi namun ada PP No 34 Tahun 2019, beberapa poinnya sangat bertolak belakang dengan Kondisi di wilayah perbatasan, Insya Allah akan dibentuk tim untuk melakukan kordinasi baik ditingkat Provinsi sampai di DPR RI, agar sejumlah aturan itu di revisi sehingga tidak membebani warga yang ada di perbatasan.

Saya melihat Kabupaten Nunukan dari Lima Kabupaten Kota di Kaltara memiliki karakteritis dan sumber daya alam yang cukup melimpah, namun belum keseluruhannya dikelolah.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *