Jenazah Pemuda asal Nias akhirnya dipulangkan kekampung halaman

by -1,737 views

MITRAPOL.com, Tangerang – Seorang pemuda asal Nias, Yulisman Gulo yang sehari-hari bekerja disalah satu perusahaan yang ada di Tangerang tewas karena kecelakaan di desa Kramat Pakuaji Tangerang. Rabu (13/11) sekitar Pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, korban yang bekerja setiap hari menggunakan kendaraan roda dua untuk berkeliling di wilayah Tangerang tewas karena tabrakan “Adu Kebo” dengan kendaraan truk yang mengangkut tanah.

Korban yang saat kejadian berboncengan bersama temannya langsung tergeletak dengan berlumuran darah, Yulisman Gulo pria asal Desa Lologolu, Kabupaten Nias Barat tewas di tempat, sementara temannya masih hidup.

Sokhiatulo Gulo orang tua alm, Yulisman gulo dengan sedih menyampaikan keluhannya lewat media sosial Facebook (FB), keinginannya agar jenazah anaknya bisa dibawa pulang ke Nias tapi terbentur dengan biaya.

Antusiasme saudara warga tokoh masyarakat Nias yang ada di Tangerang dan sekitarnya langsung bergerak untuk bahu membahu memberikan bantuan tenaga dan materi serta mencari bantuan di luar dari warga Nias, akhirnya setengah dari jumlah biaya ongkos pemulangan jenazah, ditambah hadirnya Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) jenasah bisa diantar ke kampung halamannya.

JPKP adalah organisasi masyarakat (Ormas) hadir untuk membantu program-program pemerintah agar pembangunan sampai ke masyarakat dan membantu kegiatan bidang kebudayaan, sosial, olahraga dan ekonomi kreatif.

Nah JPKP inilah yang membayar seluruh uang pembiayaan pemulangan jenazah sampai ke penguburan nantinya di kampung.

Pihak keluarga dan seluruh masyarakat Nias Berterimakasih kepada JPKP yang telah membantu pembiayaan pemulangan Jenazah saudara kami.

Sebelumnya, di RSUD Kabupaten Tangerang hadir tokoh masyarakat Nias Dr. Era-era Hia MM, Nobalazi gulo ST, Pendeta Jemaat Pewarta, Persatuan Keluarga Mado Gulo, Organisasi Faomakhoda, Pemuda Nias Bersatu (PNB), dan beberapa organisasi masyarakat Nias lainnya hadir untuk mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korban.

 

 

Reporter : Yape/Ijal

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *