Lestarikan ekosistem mangrove, Yayasan Estuari tanam 1000 bibit mangrove

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Indramayu – Yayasan Estuari memprakarsai rehabilitasi 1000 bibit mangrove di Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu, Kamis (14/11). Dalam hal ini upaya untuk pelestarian ekosistem mangrove di pesisir laut Indramayu.

Ketua Pengurus Yayasan Estuari Dirwanto,SE, mengucapkan terima kasih kepada PT. Doulton atas Partisipasinya dalam upaya pelestarian mangrove.

“Kegiatan ini upaya pelestarian ekosistem mangrove dipesisir laut Indramayu,” kata Dirwanto.

Menurutnya, dalam program CSR ini diharapkan dapat dilakukan secara kontinyu, khususnya yang mengarah pada program-program peduli lingkungan secara berkelanjutan, pasalnya akan sangat berdampak pada peningkatan ekonomi, ekologi dan social masyarakat, katanya.

Masyarakat sekitar, Tudin (Masyarakat Pembudidaya mangrove) mengatakan, Hutan mangrove ini yang menjadi tulang punggung masyarakat pesisir, dalam pengelolaan Empang atau tambak maupun wisata pantai.

“Adanya CSR PT. Doulton yang diprakarsai Yayasan Estuari dalam kegiatan penanaman 1000 bibit mangrove, setidaknya sebagai kepedulian Yayasan Estuari dan perusahaan dalam pengabdian dan pemberdayaan mayarakat secara langsung,” ucap Tudin.

Sementara itu Aji yang mewakili dari PT. Doulton sangat mengapresiasi terhadap yayasan Estuari dalam melaksanakan kegiatan penanaman 1000 bibit area kritis ekosistem mangrove.

“Tidak lain, ini hanya sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap pelestarian ekosistem mangrove secara berkelanjutan,” ujarnya.

Aji Berharap, ini dapat dijadikan contoh bagi berbagai stakeholder baik pemerintah, mahasiswa, lembaga peduli lingkungan maupun perusahaan untuk ikut serta melestarikan ekosistem mangrove secara langsung. Sejak tahun 2016 PT. Doulton sudah menanam hampir lebih dari 12.000 bibit mangrove diberbagai daerah di Jawa Barat dan Banten termasuk Indramayu, pungkasnya.

 

 

Reporter : Nanang

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *