PMS awasi proyek Pemasangan bronjong di Jalan Sobang – Cimerak

by -132 views

MITRAPOL.com, Lebak – Dede Lukman, Ketua Persatuan Mahasiswa Sobang (PMS) turun langsung ke lokasi pemasangan bronjong di Jalan Raya Sobang – Cimerak, tepatnya di Tanjakan Salote, Kampung Cikuning, Desa Sukamaju, Kabupaten Lebak, Banten.

Pengawasan tersebut dilakukan Ketua PMS Sobang untuk melihat kondisi dilapangan terutama yang berkaitan dengan kwalitas bangunan, selain itu menurut dia, Mahasiswa juga cukup penting melakukan Pengawasan seperti ini supaya ada evalusi berkala dari masyarakat bagi pihak Perusahaan (Kontraktor*Red.)

“Ini baru mulai dikerjakan, kisaran progresnya masih dibawah 30%, kita bakal pantau terus sampai progres mencapai 100% nanti,” tukas Dede sepulang dari lokasi. Rabu, (14/11).

Dede Lukman juga menilai pekerjaan saat ini masih dianggap normal akan tetapi dirinya masih menyayangkan pihak perusahaan baru membeli batu dari (Dodo) salahsatu pengusaha warga Desa sindanglaya tapi untuk pekerjaannya tidak melibatkan warga setempat

Padahal Kata Dede, mungkin itiu tidak termasuk syarat dalam kontrak kerja namun sewajarnya jika perusahaan mau merekrut sekaligus memberdayakan masyarakat Kecamatan Sobang.

“Inikan pekerjaan manual, katakanlah kuli kasar yang sebenarnya bisa buat membuka dan merekrut pekerja dari warga sekitar sobang, tidak harus semua dari jauh,” tandasnya.

Diketahui Proyek tersebut merupakan Kegiatan Rehabilitas dan Pemeliharaan berkala, Jalan Sobang – Cimerak yang dikerjakan oleh Penyedia Jasa CV. Nur Abadi Jaya dengan Nomor Surat Perjanjian 620/193-PPK/10-PBPJK/SP/DISPUPR/APBD-P/2019.

Selain itu anggaran proyek tersebut juga dikucurkan dari APBD Lebak Tahun 2019 Sebesar Rp.484.686,000,00 dengan waktu pelaksanaan selama 70 Hari terhitung sejak 21 Oktober Sampai dengan 30 Desember 2019.

Persatuan Mahasiswa Sobang (PMS) melalui ketua Dede Lukman, meminta agar pihak CV. Nur Abadi Jaya dapat terus bekerja maksimal

“Jangan serta merta ingin meraup untung besar dengan mengurangi volume material lalu pergi tanpa memikirkan kwalitas bangunan yang akhirnya bangunan tidak bisa bertahan lama,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Ubay Mcmp

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *