Sadar akan kesehatan, staf kantor desa Sukajadi lakukan bersih lingkungan

by -29 views

MITRAPOL.com, Pandeglang – Sadar dengan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan 3 staf desa Sukajadi, Kecamatan Carita Pandeglang Banten melakukan kebersihan sekitaran kantor desa.

Staf Kasi Kepemerintahan Desa Sukajadi, Bagus Nugraha disel-sela kegiatannya kepada Mitrapol.com menjelaskan perlunya menjaga kebersihan lingkungan, Jumat, (15/11).

“Lingkungan yang bersih tidak hanya membuat siapapun yang memandangnya menjadi merasa nyaman dan aman. Lingkungan yang bersih juga akan memberikan manfaat yang banyak, termasuk dalam pengendalian penyakit. Karena kita tahu bahwa lingkungan yang kotor adalah sarang dari banyak bibit penyakit berbahaya,” terang Bagus.

Tambahnya, oleh karena itu, sangat disarankan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan baik dalam menjalani pola hidup sehat.

Kita semua melewati ruang publik setiap hari dan sadar akan bahayanya terhadap kesehatan. Tempat-tempat tersebut berisiko karena banyak orang yang bersentuhan dengannya.tambah Erna salah satu staf desa Sukajadi yang ikut melakukan kebersihan lingkungan.

Ini kan sudah mulai musim hujan, kita harus menjaga kebersihan selokan air diaman jika kita biarkan dan tidak dibersihkan akan mengakibatkan air tersumbat dan bisa menjadi sarang Nyamuk, dan Baunya selokan nanti bisa merambat kemana-mana, tutur Erna.

Disamping itu dikantor desa ini ada sekolahan TK (Taman Kanak-Kanak) tentunya, kita sebisa mungkin mencoba untuk menjaga anak-anak kita agar tidak sering bersentuhan dengan permukaan kotor di tempat umum, sehingga mereka terlindungi dari kuman dan penyakit, tutur Erna.

Hal terpenting dalam menjaga kebersihan lingkungan adalah untuk tetap membiasakan hal-hal baik seperti kebiasaan membuang sampah apada tempatnya. Jangan membiarkan sampah bertebaran dimana-mana tanpa peduli untuk membuangnya ditempatnya.

Bahkan, jika memungkinkan selalu menanamkan pada diri kita masing-masing untuk tetap menjaga kebersihan dengan memungut sampah yang berserakan di jalanan. Membuangnya pada tempat yang seharusnya walaupun kita bukanlah petugas kebersihan, tutup Erna.

 

 

Reporter : Royen Siregar

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *