Keberatan penggunaan “Lawyers” TAPPAI temui KPI Pusat

by -37 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Tim Advokasi Peduli Profesi Advokat Indonesia (TAPPAI) bertemu dengan Perwakilan KPI Pusat yang diwakili oleh Tenaga Ahli, Irfan dan Yadi, terkait keberatan mereka dengan penggunaan kata Lawyers dalam talkshow Indonesia Lawyers Club (ILC). Jumat (15/11).

Dalam audiensi dengan KPI Pusat, TAPPAI menegaskan bahwa pengguaan kata Lawyers dalam ILC sudah sepatutnya dikaji kembali oleh KPI Pusat, mengingat dalam acara-acara tersebut menampilkan adu argumentasi yang justru dilakukan kebanyakan bukan oleh Advokat.

Sejatinya Lawyers dalam bahasa Indonesia dapat diterjemahkan salah satunya adalah Advokat. Jika bicara Advokat. Advokat adalah Profesi Yang Terhormat (Officium Nobile) dan kadangkala debat yang dilakukan dalam ILC malah menarik perhatian publik dengan adu argumentasi yang tidak semestinya ditampilkan, apalagi dalam siaran langsung (Live) yang justru seolah dapat ditangkap oleh publik bahwa Tayangan ILC adalah kegiatan Lawyers yang notabene merupakan Advokat, jelas Jahmada Girsang, SH, MH, CLA selaku Koordinator TAPPAI.

Dalam audiensi tersebut perwakilan KPI PUSAT menaggapi bahwa keberatan TAPPAI selanjutnya akan dilakukan Pleno di pekan depan.

TAPPAI meminta agar pleno tersebut dapat dilakukan dan tidak mendadak pemberitahuannya agar kami TAPPAI yang merupakan Advokat dari berbagai daerah bisa ikut semua dalam Pleno.

 

 

Zandre

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *