Tiga Periode, Ketua Parlemen DPRK Aceh Timur dijabat Putra Pantee Bidari

by -36 views
Tgk Muhammad Daud

MITRAPOL.com, Aceh Timur – setelah dua bulan pasca pelantikan Anggota DPRK Aceh Timur, akhirnya Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh(DPA-PA), resmi tetapkan Tgk Muhammad Daud, sebagai calon Ketua definitif DPRK Aceh Timur untuk periode tahun 2019-2024, mengantikan Ketua DPRK sementara Fatah Fikri, selanjutnya Fatah Fikri di ditempatkan sebagai Ketua Fraksi Partai Aceh. Jumat (15/11).

Penetapan Tgk Muhammad Daud sebagai calon ketua definitif tertuang dalam Surat Keputusan nomor : 107 /KPTS-DPA/XI//2019 yang di tanda tangani oleh Ketua Umum DPA PA H. Muzakir Manaf/Muallem, dan Sekjend H. Kamaruddin Abubakar pada tanggal 5 November 2019.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Zubir, SE.,MM, membenarkan, telah menerima SK penetapan calon defenitif dari DPA Partai Aceh, selanjutnya akan kami usulkan ke Gubernur Aceh untuk di SK kan, karena Pak Bupati H. Hasballah M Thaib berada di Jakarta, Insya Allah hari SEnin sudah ditanda tangani surat pengantar dari Bupati, jelas Sekwan.

Lanjutnya, jika SK Gubernur Aceh telah siap, sesegera mungkin kami atur jadwal rapat paripurna pelantikan Ketua defenitif kata Zubir.

Tgk Muhammad Daud yang akrab di sapa Abi Pante merupakan anggota dewan terpilih yang di usung DPW PA Aceh Timur dari Daerah Pemilihan(Dapil) IV meliputi Kecamatan Pante Bidari, Simpang Ulim dan Madat, dengan jumlah perolehan suara badan 1,800 lebih.

Pria kelahiran tahun 1969 merupakan Pimpinan Dayah Bustanul Huda Gampong Pante Panah Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, merupakan sosok panutan masyarakat sebagai tokoh pemuka agama juga aktif berdakwah dan menjadi guru pengajian dari masjid ke masjid, baik dalam Kecamatan Pante Bidari maupun kecamatan lainnya.

Santri Darul Huda Lueng Angen 1987-2001,mengungkapkan, saya terjun ke dunia politik mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) bukan atas keinginan diri saya semata, tapi berdasarkan permintaan tokoh masyarakat, serta sejumlah kalangan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), ungkapnya.

Lebih lanjut suami dari Ummi Nurmala mengatakan, Insya Allah setelah resmi dilantik, langkah awal yang akan saya lakukan adalah membangun sinergisitas dengan pemerintah selaku eksekutif dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur, terutama untuk menyamakan persepsi dalam konteks dan semangat membangun Aceh Timur yang lebih makmur dan semakin bereh, kata Abi Pante.

Abi juga mengharapkan dukungan dan masukan semua stakholder, Ulama, Ormas, OKP, tokoh masyarakat, termasuk insan pers, harapnya.

Kita juga sangat terbuka terhadap kritikan, tapi dengan kritik yang kontruktif, dengan cara-cara yang baik, bahasa yang santun, kami siap mendengarnya, ucap Abi Pante dalam bincang-bincang dengan sejumlah awak media di Master Coffe Lhok Nibong.

Sementara M. Yusuf alias Pang Ucok saat awak media meminta tanggapannya terkait ditetapkan Abi Pante sebagai calon Ketua defenitif oleh DPA Partai Aceh, Pang Ucok mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada H. Muzakir Manaf (Muallem) atas kepercayaan dan keputusan partai menetapkan Abi Pante sebagai Ketua DPRK Aceh Timur, itu sangat wajar dan pantas, kata Pang Ucok.

Lanjutnya, disamping mewakili wilayah barat Aceh Timur dapil IV, Abi Pante juga bukan orang asing dikalangan mantan GAM, beliau itu guru pengajian kami di Camp Colombo saat Aceh didera konflik dulu, Abi sangat berjasa dalam perjuangan GAM, beber Pang Ucok.

Sambungnya lagi, Abi Pante sosok yang memiliki kapasitas dan integritas bukan hanya sebagai tokoh agama, tapi memiliki wawasan yang luas, Abi juga aktif di berbagai organisasi masyarakat ujar Panglima Sagoe Pante Bidari.

Kita berharap Ketua DPRK Aceh Timur ke depan akan memberikan warna baru dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan di Aceh Timur tutup Pang Ucok.

 

 

Reporter : Zul Aceh

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *