Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Evaluasi DAK Fisik tahap 1 Tahun 2019

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Drs. H. Asdullah SA. MM, didampingi kasi Sarpras Panca, saat membuka rapat Evaluasi DAK tahap 1 Tahun 2019.

MITRAPOL.com, Cirebon – Pemerintah saat ini sedang gencar-gencarnya menyoroti apa yang menjadi tanggungjawab OPD terkait Anggaran. tentunya setiap Dinas setingkat OPD melakukan hal yang sama. Yaitu melakukan Evaluasi Anggaran keuangan ditiap-tiap Subbidang, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Cirebon, saat membuka rapat Evaluasi DAK tahap 1 Tahun 2019 yang dilaksanakan di Avita Hotel Jl. Tuparev Cirebon. Senin (11/11)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon Drs H. Asdullah SA. MM didampingi Panca Kasi Sarpras, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlu adanya Kehati-hatian dalam pelaksanaan Pembangunan, yang menjadi Acuan bagi kepala sekolah sebagai Panitia Pembangunan adalah RAB. Hal ini yang menjadi standarisasi dilapangan dalam pelaksanaan Pembangunan.

Diakhir sambutan Asdullah menghimbau kepada semua Kepala Sekolah selaku Panitia Pembangunan, jangan main-main dengan DAK. Kami tidak mau hal serupa yang dialami SD Gentong Pasuruan Kabupaten Pasuruan terjadi d Sekolah kami.

Para peserta rapat saat mengikuti arahan dari Ka Disdik Drs. H. Asdullah SA. MM.

Akibat bermain dalam pelaksanaan DAK, nanti siapa yang rugi kita sendiri yang akan menjadi tersangka (Tsk), paparnya.

Oleh karena itu saya selaku Kepala Dinas pendidikan menginstruksikan kepada kepala sekolah baik SD maupun SMP kerjakan dan laksanakan Pembangunan sesuai dengan RAB, tegasnya.

Berbeda dengan Uraian yang disampaikan Sekdis Pahim dalam paparannya, dirinya memaparkan tentang tehnis pelaksanaan dilapangan.

Dimana DAK dilaksanakan secara swakelolah dan kita bisa bersandar pada Kosultan Pengawas atau Konsultan Perencana. Jika ada yang menanyakan hal tentang spesifikasi Pekerjaan, karena siapapun boleh Cek pekerjaan ini.

Bapak, Ibu bisa telepon pengawas atau perencana langsung, karena kalau Bapak, Ibu ditanya tentang seperti apa jenis bahan dan bagaimana pekerjaannya, tidak mungkin bisa jawab, karena bukan Tupoksinya, segera telepon Konsultan Pengawas dan Konsultan Perencana, kalau tidak mau menerima telepon dari Kepala Sekolah, bisa laporkan ke Dinas, orang mereka kita bayar kenapa tidak mau terima telepon.

Jadi jika Bapak ibu mendapatkan DAK itu harus semangat dan saya mengingatkan DAK ini Spj nya tepat waktu untuk usulan TPP. Tentang tehnis Pelaporan DAK, satu Sekolah tidak melaporkan DAK akan menghambat pencairan dari Sekolah lain. Tim Verifikasi sering menyampaikan cara pelaksanaan laporan Lpj yang asli jangan di jilid. Lpj termin kedua sudah diselesaikan semua termasuk pajak tukang. Jadi jelas bahwa semua lpj yang terlambat dan DAK satu sekolah tidak melaporkan lpj tepat waktu, akan menghambat pencairan dari Sekolah lain, tambahnya.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *