Kapolsek Metro Penjaringan gelar penyuluhan tentang bahaya kanker

by -32 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Kapolsek Metro Penjaringan AKBP Ach. Imam Rifai SH., SIK., MPICT., MISS, didampingi Waka Polsek Kompol I Ketut Manika SH menggelar penyuluhan atau sosialisasi tentang bahaya kanker diruang Data Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara, Senin (18/11) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kanit dan kapolsubsektor serta Kasubnit pamit dan anggota Bhabinkamtibmas.

Kapolsek dalam kegitan tersebut mengatakan,”terimakasih terhadap Yayasan GSKI yang sudah bersedia memberikan ilmu tentang kanker dan Tumor semoga bermantaaf bagi kita semua, amiin,”

Kegiatan tersebut sebagai pemateri adalah Fernando Romi Ronaldo SKM dan Dr. H. Puja Armadi dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI ). Sosialisasi oleh perwakilan dari Yayasan Sosilisasi Kanker Indonesia.

Dalam penyuluhan disampaikan secara umum materi-materi tentang kanker dan tumor, antara lain pengertian kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker prostat dan kanker Rahim, mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker payudara, serta cara sehat dan hemat menghindari kanker dan tumor.

Usai paparan atau penjelasan diisi dengan sesi tanya jawab. Peserta penyuluhan yang hadir dengan antusias bertanya untuk memperoleh penjelasan yang lebih rinci lagi dari penyuluhan yang telah disampaikan.

Maka diharapkan pengetahuan mengenai kanker dan tumor dapat bertambah, mengetahui langkah dan cara untuk menghindarinya, mengetahui untuk mendeteksi lebih dini, mengetahui obat-obatan herbal untuk mencegah dan mengobatinya dan hal lainnya.

Tim YSKI bergerak dengan penuh semangat menyebarkan visi dan misi dalam pencegahan dan pengobatan tumor dan kanker. untuk mendeteksi secara dini gejala kanker payudara, para peserta yang mengikuti sangat antusias dan pencegah serta upaya mendeteksi secara dini serangan dan bahaya tentang tumor dan kanker. “Mencegah itu lebih baik dari pada mengobati”.

Diakhir acara para peserta mendapat tips istimewa dan sederhana untuk mencegah kanker sejak dini diantaranya, hati-hati menggunakan toilet umum khususnya yang tipe duduk karena benih kanker serviks dapat menular pada ritual duduk tersebut, melakukan hubungan seks yang sehat dengan pasangannya yang sudah sah, imbuhnya.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *