Persiapan UNBK 2020, SMAN 10 Gowa laksanakan rapat

by -41 views

MITRAPOL.com, Gowa – Jadwal pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMA 2020, yang bakal berlangsung pada 30 Maret hingga 1 April 2020.

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di SMAN 10 Gowa serta suksesnya pelaksanaan UNBK, pihak sekolah mengundang rapat orangtua siswa untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut. Pertemuan orangtua siswa ini di laksanakan di ruang aula SMAN 10 Gowa, Sabtu (16/11)

SMAN 10 Gowa yang beralamat di Jl. Mustafa Dg Bunga, kelurahan Romang Polong mulai mempersiapkan diri mulai sarana prasarana hingga kesiapan materi dan psikologi dan telah menyusun serangkaian program persiapan UNBK.

Kepala SMAN 10 Gowa, Murtala, S.Pd, M.Si, saat memberikan sambutan dalam rapat pertemuan orangtua siswa

Dalam sambutan kepala SMAN 10, Murtala, S.Pdi, M.Si, menyampaikan pelaksanaan UNBK sekitar lima bulan lagi, waktu yang cukup singkat jika tidak dilakukan persiapan matang. Khususnya untuk kesiapan materi dan mental siswa, ada berapa langkah dan strategi yang sudah kami susun, katanya.

Lebih lanjut disampaikan Murtala, terkait dengan penguatan materi siswa, sekolah memberikan bimbingan belajar (bimbel) reguler. Bimbel saat ini sudah berlangsung untuk seluruh siswa yang di bimbing guru SMAN 10.

Pihaknya juga mulai menyiapkan sarana prasarana, rencananya pengaturan sekolah dengan ketersediaan laptop yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK. Karena saat ini komputer sekolah masih sangat kurang hanya tersedia 20 unit sementara siswa yang akan mengikuti UNBK sebanyak 154 orang. Pihaknya mengharapkan kerjasama pihak orangtua siswa untuk membantu menyiapkan laptop untuk anaknya. Namun demikian pihak sekolah akan terus berupaya mencari solusi agar UNBK dapat berjalan dengan baik dan lancar, ungkapnya.

Sementara itu tanggapan dari salah satu orangtua siswa, Darwis mengharapkan bahwa ketersediaan komputer yang tidak seimbang ini jangan sampai menjadi penghalang bagi siswa, sebaiknya pihak sekolah mampu memberikan solusi tanpa membebani siswa. Sehingga siswa kebih mempersiapkan fisik dan psikis untuk mengikuti UNBK.

Lanjut Darwis, dirinya mengharapkan Kepada Dinas Pendidikan dan DPRD untuk memberikan perhatiannya agar melakukan upaya penyediaan fasilitas sarana prasarana UNBK 2020 nantinya. Kurangnya fasilitas komputer di Sekolah ini menjadi evaluasi dan menjadi sorotan tersendiri bagi pemerintah, tutupnya.

 

 

Reporter: Armand AR

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *