Rekrutmen Polri Tahun 2020, Jajaran Kepolisian Resor Lambar laksanakan sosialisasi

by -31 views

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Persiapan Rekrutmen Polri tahun 2020 jajaran kepolisian Resor Lampung Barat terus melaksanakan sosialisasi di sekolah-sekolah tingkat SMA di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat.

seperti salah satunya Polsek Sumberjaya melaksanakan sosialisasi Penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama Polri Tahun 2020 berlokasi di SMAN 1 Kebun Tebu, Pekon (Desa) Muara Jaya 2, Kecamatan Kebun Tebu, kabupaten Lampung Barat Senin (18/11).

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Sumberjaya bersama Kanit Binmas, beserta anggota melaksanakan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri di SMAN 1 Kebun Tebu yang diikuti oleh Kepala Sekolah, dewan guru serta siswa-siswi sekolah setempat.

“Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri mulai dari Taruna Akademi Polisi (Akpol), Bintara dan Tamtama Polri supaya masyarakat mengetahui dan mengerti tentang penerimaan calon anggota Polri ini serta syarat-syarat apa yang harus dipenuhi,“ ucap Kapolsek Sumberjaya Kompol Arjon Safrie,SH. Mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.M.H.

“Kita berharap masyarakat mengerti bahwa perekrutan tersebut tidak di pungut biaya melainkan gratis dan memberikan informasi kepada masyarakat terutama pelajar tingkat SMA sederajat yang ada di wilayah hukum Polsek sumberjaya tentang penerimaan calon anggota Polri dan kepada warga masyarakat yang putra atau putrinya berkeinginan untuk masuk menjadi anggota Polri agar dapat mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dari sekarang,” paparnya.

“Selain itu Maksud tujuaun sosialisasi ini juga untuk menjaring animo dan minat sebanyak mungkin dari warga masyarakat bagi yang memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri.Sosialisasi ini selain dilaksanakan oleh Unit Binmas juga dilaksanakan para anggota Bhabinkamtibmas yang selalu melekat di desa dan menjadi ujung tombak Polri di setiap desa khususnya di wilayah hukum Polsek Sumberjaya,” terang Kapolsek Sumberjaya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *