Ronny desak Polisi segera ungkapkan hilangnya aktivis anti korupsi Gayo

by -34 views

MITRAPOL.com, Peureulak – Wakil Koordinator Jaringan Antikorupsi Gayo (Jang-Ko) Ricky Arasendi (27), dikabarkan hilang sejak 11 hari yang lalu, saat hilang Ricky pergi dengan mengendarai sepeda motor Vario Putih BL 6761 Y dan memakai baju kemeja kotak-kotak warna hijau tua. Hingga saat ini keberadaan aktivis antikorupsi itu belum diketahui.

Menanggapi hal itu, Aktivis HAM Aceh Ronny Hariyanto meminta aparat kepolisian segera mengusut serta memastikan keberadaan korban.

” Kami minta penegak hukum segera mengusut dan memastikan keberadaan Ricky Arasendi, dan mengungkap penyebab hilangnya aktivis tolak tambang itu,” kata Ronny, Senin (18/11/2019).

Ia berharap agar warga Gampong Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah itu segera ditemukan dengan selamat secepat mungkin.

” Kita doakan semoga Ricky segera ditemukan dengan selamat, dan dapat kembali ke keluarganya secepat mungkin,” harapnya.

Dia juga berharap agar semua pihak memberi perhatian khusus terkait kasus ini hingga tuntas.Istri korban sudah melaporkan hal itu ke aparat kepolisian. Pihak keluarga juga meminta, apabila ada yang melihatnnya, segera menghubungi nomor telepon 0813-7083-9757.

” Kita harap semua pihak, teman – teman Pers, LSM dan elemen sipil lainnya, memantau hingga Ricky ditemukan,” pungkas eks Ketua Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Provinsi Aceh itu menutup keterangannya.

Sementara itu koordinator jaringan anti korupsi Gayo, Maharadi menjelaskan detil ciri-ciri korban yang diduga hilang tersebut.

“Ciri-ciri orangnya, rambut hitam pendek, bentuk wajah lonjong, kulit sawo matang, kurus, dan tinggi badan 165 cm,” ungkap Koordinator Jaringan Anti Korupsi Gayo (Jang-Ko) Maharadi.

 

 

Reporter : Safdar S

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *