Sidang lanjutan sengketa Tanah Desa Bumi Daya, hadirkan saksi pihak penggugat

by -21 views

MITRAPOL.com, Lampung Selatan – Forum Pers Independent Indonesia (FPII), Kordinator Wilayah (Korwil), Kabupaten Lampung Selatan terus melakukan pengawalan perkara sengketa tanah di Desa Bumi Daya.

Sidang ke-6 perkara tersebut mengagendakan, mendengarkan keterangan saksi-saksi dari pihak penggugat, ada dua saksi yang di hadirkan dalam persidangan yaitu Rokhandi dan Anudin

Kedua saksi tersebut memberikan keterangan secara bergantian dan setelah itu team kuasa penggugat dan tergugat mengajukan pertanyaan pada kedua saksi yang dihadirkan.

Sidang selanjutnya akan di agendakan Minggu depan tanggal (25/11) yang akan menghadirkan saksi dari pihak penggugat, hari Senin depan akan lebih konsen lagi, penggugat dan tergugat akan lebih serius untuk sidang yang akan mendatang.

Sidang hari ini Senin (18/11), melibatkan banyak pihak di antaranya menghadirkan saksi-saksi dari pihak penggugat yang memberikan keterangan terkait sengketa tanah tersebut.

Keterangan saksi-saksi yaitu terkait pembukaan awal untuk menggarap lahan belukar atau hutan belantara pada tahun 1963 bersama 10 orang lain yang saat ini tanah tersebut sedang dipermasalahkan.

Saat di konfirmasi pihak tergugat 2 (dua) yang disampaikan Ketua Divisi Advokasi FPII Korwil Lamsel M Ridawan, SH selaku team kuasa hukum dari pihak tergugat,”kami selaku pihak tergugat 2 (dua) dan tergugat 3 (tiga) optimis akan sidang perkara ini setelah mendengar keterangan para saksi pihak penggugat yang di sampaikan di sidang ke 6, kami tetap optimis untuk memenangkan persidangan dalam perkara ini,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *