86 Unit R2 hasil kejahatan, dibongkar Polres Indramayu

by -20 views

MITRAPOL.com, Indramayu – Polres Indramayu gelar konferensi Press hasil ungkap kasus sindikat Curas dan Curanmor antar provinsi, Polres Indramayu dalam waktu 1 (satu) bulan telah berhasil menangkap 24 orang tersangka.

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan, dalam mengungkap curas, curhat dan curanmor antar provinsi ini jajaran polres Indramayu mengamankan 86 Unit kendaraan roda dua dengan berbagai jenis.

“Yang kami amankan 3 (tiga) orang tersangka (Curas),8 (delapan) tersangka Curanmor, 13 (tiga belas) tersangka pertolongan jahat atau tadah,”

Menurutnya,Tempat kejadian perkara (TKP) para tersangka yakni, Wilayah Indramayu, Bekasi, Subang, Purwakarta, Jakarta Utara dan wilayah Sumedang, ungkap Rudy dalam konferensi pers, Senin (18/11).

Rudy Menambahkan, para pelaku merupakan sindikat Curanmor dan Curas dengan modus operandi menggunakan kunci palsu/Leter T dan begal/pepet, rampas/jambret, kemudian motor hasil kejahatan ditampung oleh para penadah lalu dirubah nomor rangka dan nomor mesinnya serta disiapkan STNK palsu, setelah itu sepeda motor tersebut dijual ke daerah Kalimantan yang dikirim melalui kapal dari Pelabuhan Marunda Jakarta Utara.

“Dari hasil kejahatan para tersangka jajaran Reskrim polres indramayu kita mengamankan Senjata Tajam Jenis Golok/Parang,Pistol mainan (korek api),lembar bukti pengiriman sepeda motor ke Kalimantan,STNK palsu ,kunci T berikut anak kunci dan 86 R2,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP M.Yoris M.Y. Marzuki, S.I.K mengatakan,dalam membongkar kejahatan curas,curhat dan curanmor antar provinsi dengan menangkap para pelaku dan menyita 86 Unit R2 Berbagai jenis ini sangat luar biasa dan pasal yang dikenakan kepada para tersangka,365,363,481 dan pasal 480.Ungkapnya.

“Kami sangat mengapresiasi jajaran Reskrim yang sudah bekerja secara profesional,”

Kini para tersangka dilakukan Penahanan di Rutan Polres Indramayu untuk proses Penyidikan.

Selanjutnya Yoris memberikan kesempatan kepada masyarakat yang merasa kehilangan kendaraan Roda dua segera datang untuk mengambilnya,untuk mepermudah pendataan masyarakat di himbau membawa surat surat kendaraan, tutupnya.

 

 

Reporter : Nanang

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *