Yuk ! Berwisata ke Negeri diatas Awan, ini rute perjalanannya

by -189 views

MITRAPOL.com, Lebak – Wisata Negeri diatas Awan atau Gunung Luhur terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sekitar 70 Kilometer jarak dari Kota Rangkasbitung, 90 Kilometer dari Kota Serang dan 130 Kilometer dari Kota tangerang.

mitrapol.com memberi sekilas panduan menuju Destinasi wisata Negeri Diatas Awan (Gunung Luhur-RED) bagi wisatawan dari khususnya dari Jabodetabek yang belum tahu rute perjalanan ke lokasi tersebut.

Wisatawan dari Jabodetabek hendaknya bisa menuju rute Jalan Raya Bogor – Rangkasbitung terlebih dahulu, baik masuk melalui Petigaan Jasinga, Lewi liang, Parung atau Kota bogor

Setelah berada di Jalan Raya Bogor – Rangkasbitung maka wisatawan perlu memperhatikan Pertigaan kecil namun merupakan satu-satunya akses masuk menuju wewengkon adat Kampung Citorek, Jika terlewati maka akan sampai ke Pasar Gajrug bahkan terlebih jauh ke Kota Rangkasbitung sehingga harus berputar arah kembali.

Untuk mencari pertigaan tersebut cukup mudah, dengan berpatokan pada tempat wisata Pemandian Air Panas diKecamatan Cipanas, Kabupaten Bogor, mengingat pertigaan tersebut berada persis didekat tempat wisata pemandian tersebut.

Untuk selanjutnya wisatawan mengambil arah masuk ke kiri menuju Kecamatan Lebak Gedong (Ponpes La tansa)

Jalur tersebut merupakan akses paling mudah ditempuh bagi Wisatawan yang datang dari arah Tangerang ruteTenjo – Jasinga, maupun dari Parung Bogor dan Kota Bogor

Membutuhkan waktu perjalanan sekiar 90 Menit dari pertigaan pemandian air panas untuk sampai di Gerbang Pintu (Gapura) Wewengkon Adat Citorek, selanjutnya menuju titik lokasi wisata Negeri Diatas Awan atau Gunung Luhur.

Selain infastruktur sudah terbilang bagus dan nyaman dilintasi, Ketersediaan fasilitas dilokasi wisata kini terdapat mushola, Toilet dan Wifi dan lainnya.

Kendati belum ada ketersediaan penginapan yang permanen namun para wisatawan bisa menginap di kamar kios yang tersedia dilokasi dengan tarif sewa relatif terjangkau, cukup merogoh kocek berkisar 150 – 250 ribu rupiah, itu pun masih bisa tawar menawar dengan para pemilik kios.

Selain Kios penginapan, adapula yang menyewakan tenda bagi para wisatawan untuk beristirahat sambil menunggu pagi dilokasi wisata Gunung luhur

Perlu diketahui bahwa Awan (Kabut) yang diburu wisatawan baru dapat dilihat mulai dari Pukul 05:30 sampi dengan Pukul 08:00 Pagi.

Otomatis para wisatawan harus rela menginap dan tidak boleh lupa agar mempersiapkan perlengkapan seperti jaket, selimut dan lainya mengingat suhu dingin di kawasan Gunung Luhur cukup luar biasa.

Seperti pada umumnya para wisatawan rela menunggu pagi dilokasi karena mereka tidak mau ketinggalan untuk bisa mengabadikan momen saat menikmati keindahan Wisata Negeri Diatas Awan, Gunung Luhur

 

 

Reporter : Ubay Mcmp

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *