Hamseng, Anggota DPRD Nunukan Komisi III soroti masalah layanan kesehatan

  • Whatsapp
Hamseng, Anggota DPRD Kabupaten Nunukan dari Partai Hanura

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa melakukan Reses masa sidang I Tahun 2019, Dalan Rangka Penjaringan Aspirasi Masyarakat dikecamatan nunukan dan kecamatan Nunukan Selatan. Senin (18/11).

Acara Reses yang dilaksanakan oleh Ketua DPRD Hj. Rahma Leppa berlangsung di Hotel Laura dan di hadiri kurang 255 warga masyarakat Nunukan.

Dalam Reses yang berlangsung selama 3 jam, sejumlah warga menyampaikan keluhannya, masalah Pelayanan kesehatan baik di Rumah sakit maupun Puskesmas menjadi masalah utama.

Ketersediaan Obat hingga pelayanan kesehatan jadi sorotan anggota Dewan, tak dipungkiri pelayanan kesehatan menjadi salah satu pelayanan yang penting bagi masyarakat, banyak masyarakat yang saat ini belum merata merasakan pelayanan kesehatan.

Hal inilah yang membuat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan, angkat bicara dalam pembahasan anggaran bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nunukan.

Anggota Komisi III DPRD Nunukan, Hamseng mengatakan pelayanan kesehatan di Kabupaten Nunukan harus menjadi prioritas.

Sebab, tak semua masyarakat di Kabupaten Nunukan yang memiliki perekonomian yang sama. Artinya, masyarakat kita ini tidak semuanya mampu.

Jadi saya minta kepada pemerintah jangan ada diskriminasi terhadap masyarakat yang kurang mampu.

Dia menegaskan semua masyarakat di Indonesia termasuk di perbatasan berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama. “Masalah pelayanan, minimal kalau ada warga kita yang sakit tolong dilayani dulu,” ungkapnya.

Begitu juga bagi masyarakat yang menggunakan BPJS Kesehatan tidak boleh dibedakan dengan pasien umum saya tekankan bahwa jangan karena menggunakan BPJS Kesehatan maka dia seakan-akan di nomor duakan.

Makanya sekali lagi, jangan mendiskriminasikan. BPJS ini masyarakat bayar loh setiap bulan.

Lanjud Hamseng, Hanya saja dia mengakui terkadang yang menjadi hambatan dikarenakan lambatnya pelayanan sehingga masyarakat menunggu lebih lama. kami dari Anggota Dewan minta kepada Dinkes untuk menindaklanjuti masalah ini sehingga tidak ada hambatan.

Kemudian kami minta Dinkes untuk bekerjasama dengan pihak BPJS Kesehatan untuk bagaimana pelayanan di Rumah Sakit agar lebih mengedepankan pelayanan sambil pengurusan administrasi maupun BPJS.

Selain pelayanan kesehatan, diajuga menyoroti mengenai ketersediaan obat-obatan, baik di Rumah Sakit Umum Daerah maupun di Puskesmas yang ada baik yang ada di Nunukan maupun Puskesmas.

Dari laporan kita terima ada masyarakat terkadang kehabisan obat, kami meminta bahwa anggaran berikutnya kami tidak mau tahu anggaran untuk pengobatan tidak bisa lagi kosong, ujar Hamseng saat menghadiri Reses yang diselenggarakan oleh ketua DPRD Nunukan Hj. Rahma Leppa Hafid yang berlangsung di Hotel Laura jalan Ahmad Yani nunukan

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *