Operasi Lintas Jaya dan Parkir Liar, Sudinhub Jak-Bar jaring 68 kendaraan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Tim Unit Derek dan Tim Unit Tindak Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat (Sudinhub Jak-Bar) dibantu dengan pihak TNI dan Polri menggelar Operasi Lintas Jaya dan Operasi Parkir Liar dibeberapa lokasi sekitar Jakarta Barat, secara keseluruhan 68 kendaraan terjaring dalam operasi-operasi tersebut.

Plt. Kasudinhub Jak-Bar Leo Amstrong Menambahkan, semua kegiatan Operasi yang dilakukan jajarannya harus sesuai dengan tugas, pokok dan fungsinya (Tupoksi) serta SOP (Standard Operational Prosedure) agar bisa memberikan pelayanan terhadap masyarakat secara prima,” katanya.

Kita berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya kegiatan rutinitas ini, Operasi Lintas Jaya dan Operasi Parkir Liar ini lebih bertujuan mendisiplin kan pengendara secara administratif dan dapat tertib dalam berlalulintas sehingga bisa mencegah bahkan mengurangi tingkat kecelakaan,”ujarnya.

Plt. Kepala Seksi Operasional (Kasiops) sudinhub Jak-Bar Afandi Nofrisal, mengatakan , Kegiatan yang di lakukan tim unit Derek dan Tindak keberadaan pihak TNI dan Polri ,selain berikan pengamanan dalam Operasi yang sedang berjalan mereka juga menindak sekitar 25 Kendaraan pribadi roda dua maupun empat yang kedapatan tidak memiliki kelengkapan surat-surat dan kelaikan berkendara dengan memberikan BAP (Tilang) polisi,” ucap Afandi.

Hilda (29 thn) pengendara motor senang dengan kehadiran petugas dalam operasi yang di lakukan personel gabungan, ” kalo saya mah lengkap surat-suratnya pak, senang saya kalo ada operasi gini biar pada kapok apalagi yang ngelawan arus tuh pak ,bikin bahaya yang lainya,” sahutnya saat di lokasi.

Hariri Komandan Regu (Danru) Derek Sudinhub Jak -Bar mengatakan, Menggelar Operasi Parkir Liar atau penderekan hari ini di dapati 16 Kendaraan pribadi di derek lantaran parkir di atas trotoar dan bahu jalan sekitar Daan Mogot Mall, CNI Puri Kembangan dan Jalan Pilar Raya Kebon Jeruk menjadi sasaran penderekan serta dalam giat penderekan ini pihaknya akan selalu bersifat persuasif dan perventif sesuai aturan yang berlaku.

Berbeda dengan Tim Tindak Sudinhub Jak-Bar di Pimpin Danru Tindak Dedi Sumanto menjelaskan menggelar Operasi Lintas Jaya terbagi dalam sesi 1 pada jam 8.00 WIB – 10.30 WIB dan sesi 2 pada jam 13.30 WIB- 15.00 WIB di Pintu air Kapuk Cengkareng dan Kembang Kereb Kembangan dengan memeriksa kelengkapan surat-surat dan kelaikan jalan angkutan orang maupun barang,hasilnya 15 kendaraan di BAP (Tilang) dan 12 Kendaraan di Stop Operasikan, Operasi ini pun harus sesuai berdasarkan dalam yang termaktub di UU No. 22 tahun 2009 tentang tranportasi dan angkutan jalan,” jelasnya, Selasa (19/11/19).

 

 

Reporter : Sagala

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *