Tim Gabungan Satgas Kopaska Busur Ambalat amankan PMI

  • Whatsapp
Kepala BP3TKI Nunukan AKBP Hotma Viktor saat menerima penyerahan para Pekerja Imigran Indonesia dari Satgas Kopaska Busur Ambalat

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Tim Gabungan 2ndFQR Lanal Nunukan dan Satgas Kopaska Busur Ambalat 19 kembali berhasil mengagalkan dugaan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan menyeberang ke Malaysia melalui jalur Ilegal. Senin (18/11).

Dari Operasi Laut kali ini Tim Gabungan berhasil mengamankan 26 Orang dari dan akan menuju ke Negara tetangga Malaysia, berikut Rincian para dugaan PMI yang berhasil diamankan, dari Nunukan tujuan Sebatik : 15 orang, dari Sebatik tujuan Nunukan : 08 orang dan anak-anak 3 0rang.

“Pemeriksaan oleh Tim Gabungan sengaja dilakukan rutin karena indikasi penyeberangan secara ilegal ternyata masih marak dilakukan dan cenderung kucing-kucingan dengan petugas dilapangan,” ujar Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, SE, M.Tr.Hanla.

Sejak awal mengemban tugas sebagai Danlanal Nunukan sampai dengan saat ini saja sudah hampir kurang lebih 100 Orang yang berhasil digagalkan masuk maupun keluar melalui jalur ilegal, itu menandakan bahwa para PMI ini nekat dan tidak ada tobat-tobatnya.

Selanjutnya para PMI yang diamankan dibawa menuju ke Mako Lanal Nunukan untuk pendataan dan pemeriksaan awal, kemudian diserah terimakan ke BP3TKI Nunukan untuk proses lebih lanjut.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *