Razia Terminal bayangan di pagi hari, 3 kendaraan ditindak Dishub

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Plt. Kasudishub (Kepala Suku Dinas Perhubungan) Jakarta Barat (Jak-Bar) menginstruksikan jajarannya untuk menggelar Razia Terminal Bayangan, lokasi hari ini yang di indikasi menjadi terminal bayangan yakni wilayah jalan Pesanggrahan Meruya Utara. Kamis (21/11).

Ada 3 kendaraan mini bus yang terkena razia dan dikandangkan (stop operasikan) serta di bawa ke kantor Sudishub Jak-Bar untuk di proses lebih lanjut.

“Razia dilakukan karena memasuki bulan Desember terkait menyambutnya hari Natal dan tahun baru, terpantau bus yang menaikkan dan menurunkan penumpang di Jalan pesanggrahan Meruya Utara,” ujar Plt. Kepala Seksi Operasi Sudin Perhubungan Jakarta Barat Afandi Nofrisal, dalam keterangannya kepada pihak media, Kamis (21/11).

Afandi mengatakan sebelumnya kami memantau terlihat aktifitas di lokasi yang menjadi tempat untuk menaikkan dan menurunkan penumpang, tepatnya di Jalan Pesanggrahan (prampatan Srengseng) di kawasan Meruya Utara Jakarta Barat. Bahkan dalam razia itu, petugas juga memperhatikan 3 mini bus travel bermerk Toyota HI Ace tidak masuk ke dalam Terminal melainkan mengangkut penumpang di wilayah tersebut.

Pengiriman 22 personel gabungan yang terdiri Tim Tindak 1 Sudishub Jak-Bar di pimpin Danru (Komandan regu) Dedi Sumanto dan Tim Tindak 2 di pimpin Endang Mulyono dibantu pihak TNI dan Polri.

“Langsung kami kandangkan keseluruhan mini bus, Kesalahan mereka menaikkan dan menurunkan penumpang tidak pada tempatnya dan penyimpangan trayek,” katanya.

Operasi ini dilakukan untuk membersihkan terminal bayangan di Jakarta Barat. Bus harus menggunakan terminal resmi yang ada.

“Sebagai pembinaan dan antisipasi terminal Bayangan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Barat juga maksimalisasi beroperasinya Terminal Kalideres,” ujarnya.

 

 

Reporter : Sagala

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *