Airlangga sosok yang tepat, Trikarya dukung penuh

by -20 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Trikarya merupakan gabungan beberapa ormas dan juga organisasi dari Partai Golkar, diantaranya ormas MKGR, Soksi serta Kosgoro ini memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap pemilihan ketua umum dari partai Golkar, memiliki pandangan serta penilaian terhadap sosok Airlangga Hartarto sebagai calon ketua umum.

“Soal siapa yang terpilih nanti dalam Munas Golkar nanti akan kita sepakati melalui mekanisme musyawarah mufakat. Kalau tidak bisa maka baru kita lakukan dengan voting. Tapi kami berharap agar Pak Airlangga Hartarto yang menjadi Ketua Umum. Karena kami percaya kalau Golkar dipimpin oleh Airlangga Hartarto Golkar pasti akan lebih baik,” ujar Ketua Umum Kosgoro 1957 HR Agung Laksono dalam acara konferensi pers Ormas Trikarya Partai Golkar di Jakarta, Rabu (20/11/2019)

Hadir dalam acara, selain Agung Laksono, dihadiri juga oleh Ketua Umum Depinas Soksi Ali Wongso Sinaga, dan perwakilan dari ormas MKGR.

Ali Wongso berharap, Munas XI Partai Golkar yang akan berlangsung pada Desember 2019 mendatang merupakan momen penting dalam rangkaian sejarah Golkar yang akan menentukan masa depan Partai Golkar serta turut menentukan keberhasilan pembangunan dibawah kepemimpinan nasional Presiden Jokowi, 5 tahun kedepan.

Tambah Ali, Trikarya mengajak dan berharap kepada segenap kader Golkar khususnya peserta Munas Partai Golkar agar bersama mensukseskan Munas secara konstitusional, demokratis dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong, sehingga melahirkan kepemimpinan Partai Golkar yang kuat dan efektif sesuai doktrin “karya siaga gatra praja”. Hal itu untuk meningkatkan kontribusi peran serta Partai Golkar dalam mendukung percepatan pembangunan nasional menuju Indonesia maju selaras Pembukaan UUD 1945, dibawah kepemimpinan nasional Presiden Jokowi.

Trikarya percaya bahwa Airlangga Hartarto adalah tokoh kader yang paling tepat untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar Periode 5 tahun kedepan. Hal ini seiring dengan Presiden Jokowi mempercayakan tugas amat strategis sebagai Menko Perekonomian RI, selain prestasi dan dedikasinya memimpin penyelamatan Partai menghadapi Pemilu 2019 lalu.

“Karena itu, Tri Karya menegaskan kembali sikapnya dan mengajak segenap peserta Munas Partai Golkar, bersama-sama mendukung penuh Airlangga Hartarto menjadi Ketua Umum Partai Golkar Periode 2019- 2024,” kata Ali

Mengamati pelaksanaan Pemilu Legislatif serentak dengan Pemilu Presiden perlu dikaji mendalam dan ditinjau untuk dipisahkan kembali waktu pelaksanaannya, sehingga akan mengurangi beban berat yang melampaui daya para penyelenggara Pemilu.

“Karena itu Tri Karya meminta kepada kepemimpinan Partai Golkar hasil Munas 2019 agar dapat memperjuangkan perubahan UU Pemilu yang lebih baik bagi bangsa menuju Pemilu 2024,” ujar Ali.

Trikarya mengamati dengan munculnya dorongan amandemen kelima UUD 1945 didalam kurun waktu 5 tahun kedepan, perlu dikaji lebih mendalam dan komprehensif terutama oleh para negarawan dan cendekiawan, baik urgensinya maupun momentumnya dikaitkan dengan perkembangan politik dan ekonomi secara nasional serta global.

Agung Laksono menjelaskan bahwa sistem proporsional terbuka yang ada saat ini telah menimbulkan ekses yang buruk terhadap demokrasi. Namun, katanya, semua hal itu, harus dikaji kembali oleh tim secara lebih mendalam sehingga menghasilkan keputusan yang tepat.

“Kami belum bisa memutuskan sistem seperti apa yang bisa diambil. Namun kami hanya merekomendasikan agar dilakukan pembicaraan yang lebih mendalam lagi sehingga menghasilkan keputusan yang pas ke depan,” ujar Agung menutup.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *