Reuni Wartawan Sumatera Selatan 789

by -31 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi, MM. menghadiri kegiatan reuni wartawan Sumatera Selatan 789 bertempat di Griya Agung Jl. Demang Lebar Daun Palembang, Kamis (21/11)

Dalam kegiatan tersebut, tampak hadir Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya yang mewakili Gubernur Sumsel, kemudian Gubernur Sumsel era tahun 1998-2003 H. Rosihan Arsyad, Ketua Panitia Pelaksana Drs. H. Iklim Cahaya, M.M., Sekretaris pelaksana Bangun Lubis, M.Si. dan segenap tamu undangan yang berkesempatan hadir.

Adapun rangkaian kegiatan reuni akbar wartawan se-Sumsel tersebut diawali dengan laporan oleh Ketua Pelaksana, sambutan perwakilan wartawan hebat Sumatera Selatan 789, Helmi, Edison Nainggolan dan Bangun Lubis, dilanjutkan dengan penyerahan piagam dari Gubernur Sumsel kepada perwakilan wartawan 789, pemberian piagam dan karikatur kepada Gubernur Sumsel serta Lounching buku dan silahturahmi akbar wartawan 789.

Disela-sela kegiatan tersebut, Wakil Gubernur Sumsel memberikan sambutannya yang diantaranya berisi, “Ada satu hal mungkin yang ingin saya sampaikan dalam kegiatan reuni wartawan Sumatera Selatan 789 pada hari ini, Sumatera Selatan adalah bagian dari pada tugas kita dalam membangun infrastruktur, termasuk tugas dari pada seluruh wartawan-wartawan yang ada baik angkatan 70an baik tahun 80an maupun tahun 90an dan tahun 2000, maka tidak ada jalan lain provinsi Sumatera wujudnya yaitu Gubernur Sumsel dan saya sendiri membuka pintu seluas-luasnya bagi masyarakat kita. Senior-senior wartawan yang telah ikut berpartisipasi dalam membangun Sumatera Selatan yang sesuai dengan kemampuan dan keahlian bidangnya masing-masing, untuk memberikan dukungan dan masukan kepada kami demi mewujudkan kemajuan Sumsel.

Sebelum mengakhiri sambutan ini, dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim pada hari ini mungkin dengan saya, Bapak Ibu sekalian yaitu Launching Buku Wartawan Hebat Sumatera Selatan 789 dan membuka acara reuni Akbar wartawan ini tujuh delapan sembilan supaya ini menjadi kalender setiap tahunnya di Sumatera Selatan yaitu Griya Agung akan memfasilitasi tahun-tahun berikutnya di Provinsi Sumatera Selatan, ucap Wagub Sumsel.

Kegiatan yang diselenggarakan di Griya Agung Palembang tersebut dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta yang terdiri dari wartawan senior yang aktif pada tahun 1970, 1980 dan 1990 an di Sumatera Selatan dan merupakan kegiatan yang salah satunya adalah bertujuan mempererat jalinan silaturahmi antar sesama pewarta yang ada di Indonesia khususnya Provinsi Sumsel.

 

 

Reporter : Adri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *