Berjalan tiga hari, pemilihan parlemen desa Sukajadi hasilkan 7 anggota BPD 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang -Pemilihan BPD di desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang Banten telah berjalan selama tiga hari di setiap dusun yang berbeda, semuanya real hasil pencoblosan oleh masyarakat desa Sukajadi untuk dipercaya sebagai penyampai aspirasi masyarakat ditingkatan desa.

Pantauan Mitrapol.com dilapangan, perjalanan pemilihan dari kp.Kesepen, Kp.Cengkara, dan Kp.Pagedongan berjalan lancar, aman dan kondusif, hal ini dipastikan oleh Marja Sekretaris Pemilihan BPD di desa Sukajadi dan memaparkan menghasilkan dari 18 calon kandidat menghasilkan 7 anggota BPD yang sah dan menunggu pelantikan dan SK dari Bupati di tahun 2020.

“Untuk dihari pertama yaitu tanggal 19/11 kemaren di Kp.Kasepen menghasilkan 3 orang anggota DPD dari 8 orang yang mencalonkan.terang Marja, Rabu (21/11).

Di kp.Kasepen (dusun II) ini yang terpilih yaitu, 1. Irfan dengan perolehan suara sebanyak 79 suara, 2. Yana Andrian dengan perolehan suara 54 suara, dan 3. Sana dengan Perolehan 53 suara, terang Marja.

Tambahnya, di hari kedua (dusun I) kita mengadakan pemilihan di Kp. Cengkara menghasilkan 2 orang anggota DPD terpilih yaitu, 1. Masna Hendriana dengan perolehan 158 suara, 2. Wardi dengan perolehan 65 suara.

Ini hari terakhir untuk Kp. Pagedogan untuk dusun III dari lima calon kandidat menghasilkan 2 orang anggota BPD terpilih yaitu, 1. Edi dengan perolehan 109 suara, dan 2. H. Santun Ritonga dengan perolehan 45 suara, papar Marja.

Ditempat yang berbeda, Masanda anggota BPD yang masih aktif menyampaikan selamat kepada para anggota BPD hasil pilihan masyarakat dan bekerja sesuai dengan harapan masyarakat.

Untuk yang terpilih harus memahami bahwa  Desa Badan Permusyawaratan (BPD) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

BPD dapat dianggap sebagai “parlemen”-nya desa. BPD merupakan lembaga baru di desa pada era otonomi daerah di Indonesia

Harapan saya semua anggota DPD terpilih ini menjadi orang yang kritisi yang baik demi membangun desa Sukajadi yang lebih maju dan masyarakatnya makin sejahtera, terang Masanda.

Sudah jelas bahwa orang-orang DPD itu adalah orang parlemen dan harus berani membongkar kekurangan dan membenarkan yang salah demi masyarakat. Nanti pelantikannya ditahun 2020 dan pasti akan turun SK dari Bupati Pandeglang, dan kami yang sekarang anggota DPD di Sukajadi ini akan degantikan dengan orang-orang pilihan kami masyarakat menjadilah yang bermamfaat buat masyarakat bukan untuk diri sendiri, pungkas  Masanda.

 

 

Reporter : Royen Siregar

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *