Muba Juara Umum Karate di Porprov XII Prabumulih

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Prabumulih – Kontingen Musi Banyuasin (Muba) berhasil keluar sebagai juara umum untuk cabang olahraga (cabor) karate pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih.

Dari perolehan medali, Muba berhasil mendulang 7 medali emas, 5 perak dan 11 perunggu. Di peringkat kedua adalah Palembang dengan perolehan 5 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu.

Kejutan terjadi di peringkat ketiga, yakni Ogan Komering Ilir (OKI) dengan mengemas 2 medali emas, 3 perak dan 6 perunggu. OKI mampu mengalahkan Lubuklinggau, Prabumulih dan Muara Enim yang biasanya di cabor lain selalu mampu bersaing di lima besar.

Sementara itu, tercatat ada 6 kontingen yang tidak berhasil menyumbang satu medali pun, yakni Pagaralam, Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Lubuklinggau, PALI, Banyuasin, dan Ogan Komering Ulu (OKU).

“Pada Porprov XII di Prabumulih, kita mempertandingkan 19 kelas,” ujar Wakil Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumsel Husni Yusuf, Sabtu (23/11/2019).

Kelas yang dipertandingkan adalah  kata perorangan putra, kata beregu putra, kumite -55 kg putra, kumite -60 kg putra, kumite -67 kg putra, kumite -75 kg putra, kumite -84 kg putra, kumite +84 kg putra, kumite bebas putra, kumite beregu putra, kata perorangan putri, kata beregu putri, kumite -50 kg putri, kumite -55 kg putri, kumite -61 kg putri, kumite -68 kg putri, kumite +68 kg putri, kumite bebas putri, dan komite beregu putri.

“Dari 19 kelas ini, semua sudah dipertandingkan dari 19-22 November tadi. Muba memimpin perolehan medali, disusul Palembang, OKI, Musirawas, Ogan Ilir dan OKUS,” ujarnya.

Bupati Muba Dodi Reza mengucapkan selamat atas peraihan dan capaian atlet-atlet kontingen Muba cabor Karate. “Karate juga merupakan salah satu cabor andalan Muba, Alhamdulillah bisa meraih juara umum,” ungkapnya.

Dodi menyebutkan, atas capaian ini harus tetap bertahan dan ditingkatkan. “Harus terus semangat, Insya Allah kontingen Muba akan memberikan hasil yang terbaik,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Anto/Rls

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *