Kapolres Lambar pimpin upacara Sertijab

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. memimpin upacara serahterima jabatan kasat lantas Polres Lampung Barat dari Iptu Ipran,SH. kepada Iptu Raphi Hendrawan selaku kasat lantas baru. dan di hadiri Waka Polres Lampung Barat Kompol Vicky Dzulkarnai, para kabag, kasat, kasi, perwira dan anggota berikut ASN di lapangan Mapolres Lampung Barat. kamis (21/11).

Selesai Upacara dilanjutkan dengan Kenal Pamit di aula Jananuraga Polres Lampung Barat, dalam sambutannya Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.,M.H. mengatakan,”pada kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang berkenan hadir pada acara pisah sambut kasat lantas polres lampung barat siang ini, dimana keglatan ini merupakan wujud penghargaan kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya selama menjabat kasat lantas polres lampung barat serta sebagai sarana memperkenalkan diri bagi pejabat kasat lantas polres lampung barat yang baru,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya atas nama pribadi maupun pimpinan polres lampung barat beserta staf dan bhayangkari, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Iptu Ipran, S.H. atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat kasat lantas polres lampung barat. kami atas nama keluarga besar polres lampung barat mendo’akan, semoga saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di jabatan baru sebagai kasat lantas polres tulang bawang,” ucap Kapolres.

“Namanya mutasi merupakan proses organisasi untuk tugas terutama untuk Perwira tidak bisa di pungkiri namanya organisasi kepolisian Republik Indonesia di isi oleh personil-personil yang harus melaksanakan tugas sesuai dengan sumpah janji sesuai yang telah diucapkan pada saat dilantik menjadi seorang Polisi siap di tempatkan di mana saja.”

“Dimana kita bertugas pasti sama saja hanya memiliki kareteristik dan dinamaika operasional yang berbeda. Di situlah kita akan menjawab tantangan tugas yang kita terima dan saya berharap kepada Iptu Ipran,SH. Apa yang sudah di laksanakan di Polres ini semoga bisa menjadi bekal nantinya di tempat yang baru bisa lebih berkreaktif, inovasi, dan bisa lebih mengangkat jajaran lalulintas menjadi lebih baik sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” terang Kapolres.

“kepada ibu Ema Ipran, SH. saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengorbanan, kesetiaan dan kesabharan mendampingi suami, serta Kiprah Ibu yang telah berperan aktif sebagai ketua seksi kebudayaan Bhayangkari Cabang Lampung Barat.”

“Untuk Iptu Raphi Hendrawan kami segenap keluarga besar Polres Lampung Barat mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di bumi sekala Brak sebagai kasat lantas Polres Lampung Barat.”

“Segera menyesuaikan dinamika operasional Lalulintas dan saya harap tidak perlu waktu yang lama untuk mengenal dinamikan operasional terutama lalulintas dan bila kita berbicara di bidang lalulintas ada 4 yang akan kita laksanakan terkait dengan managemen keselamatan lalulintas yaitu :

“Pertama Traffic engineering, Saya minta kasat lantas yang baru segera bisa beradaptasi segera kenali lingkunganya hal-hal apanya yang terkait dengan menciptakan budaya lalulintas yang tertib baik di kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat segera rumuskan langkah-langkah yang tepat yang harus di laksanakan terkait dengan Traffic engineering.”

“Yang kedua traffic identification, dan yang ketiga traffic accidnt kita memiliki 2 kabupaten dengan kontur wilayah yang berbeda perbukitan, jalan yang berliku, dan rentah bencana alam dan ini peran kasat lantas langkah-langkah apa untuk mengantisipasi kecelakaan lalulintas sesuai dengan karakteristik wilayah mulai dari upaya pencegahan dan bagaimana mendidik masyarakat untuk tertib berlalulintas untuk terhindar dari kecelakaan lalulintas begitu juga bagaimana menangani bila terjadi bencana alam langkah-langka apa untuk menghindarkan masyarakat dari musibah berkaitan adanya bencana alam, dan Yang terakhir penindakan hukum,”ungkap Kapolres.

“Saya harap kasat lantas segara menyesuaikan dengan kondisi wilayah kita dan bersinergi dengan stakeholder yang ada terkait dengan lalulintas ciptakan kerjasama yang baik pertama dengan komunikasi, kedua berkoordinasi, dan terakhir berkolaborasi demi menciptakan dan menjaga ketertiban lalulintas di wilayah hukum Polres Lambar,”Harap Kapolres.

Di akhir kegiatan pemberian Cindera mata kepada Iptu Ipran,SH. Oleh Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Hariyadi,S.IK.M.H. di dampingi Ketu Bhayangkari Cabang Lampung Barat, beserta Para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *