Laksamana Pertama TNI Rahmad Eko Raharjo kunjungi wilayah perbatasan Indonesia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo memantau secara langsung kondisi wilayah perbatasan khususnya di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara. Rahmat Eko Rahardjo tiba di Dermaga Posal Sei Pancang, Kamis (21/11) menggunakan Kapal KRI Yosudarso on Boat dan disambut oleh Komandan Lanal Nunukan, Danki Satgas Marinir dan Dan Posal.

Rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Sei Nyamuk dan disambut oleh toko Masyarakat dan sejumlah Pasukan dari Angkatan dari Mariner maupun dari Satgaspamtas.

Kunjungan Rahmad Eko Raharjo tidak hanya memantau wilayah perbatasan di Kecamatan Sebatik, dalam kesempatan ini juga memberikan dukungan buku baca di Empat Desa yang ada di Kecamatan Sebatik Timur, Kamis (21/11) sore.

Dalam sambutannya, Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo mengatakan, tak hanya dukungan buku-buku yang diambil dari perpustakaan sekolah, namun pihaknya juga memberikan bantuan alat tulis bagi anak-anak tidak mampu Melalui yayasan Al Muzzaki, Desa Tanjung Aru.

Menurutnya selain pengamanan di perairan Indonesia, salah satu tugas TNI juga menjaga masyarakat, salah satunya dengan memberikan dukungan bantuan buku kepada anak-anak santri maupun yayasan serta sekolah adalah hal yang sangat pantas dilakukan, sehingga anak-anak kita memiliki keinginan yang besar untuk belajar.

Karena setiap anak-anak di Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang sama, mereka adalag aset bangsa, serta Generasi penerus bangsa. Dirinya berharap dengan adanya dukungan yang diberikan kepada anak bangsa ini bisa bermanfaat dan dapat menciptakan generasi yang pintar dan cemerlang bagi bangsa dan negara kelak.

Tidak hanya di Pulau Sebatik, rombongan bersama Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo juga meninjau pulau Nunukan.

Kabupaten Nunukan ini daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia baik Darat maupun Laut, sehingga memang menjadi prioritas kita dalam mengamankan wilayah.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *