Lantik dan ambil sumpah jabatan ASN, Bupati Nunukan ungkap kekesalannya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM, menyampaikan kekecewaannya terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan yang diduga melakukan pemerasan terhadap perusahaan yang ada di Nunukan.

Kekecewaan tersebut disampaikan saat melantik dan mengambil sumpah jabatan 140 orangn ASN di Lantai V Kantor Bupati Nunukan Kaltara. Jumat (22/11).

Saya berikan kepercayaan eh malah tidak disukuri bahkan disalahgunakan dengan melanggar amanh yang telah saya berikan, itu sama saja dengan menusuk Bupati dari belakang, ujarnya.

Hj Asmin Laura mengingatkan bahwa ASN memiliki 3 tugas yaitu melaksanakan kebijakan publik yang dibuat oleh pejabat pembina kepegawaian, berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Kemudian memberikan pelayanan publik yang profesional, dan mempererat persatuan dan kesatuan negara RI itu harus di ingat dan dijalankan.

“Berdasarkan UU No 5 Tahun 2005 tentang ASN menyatakan tiga tugas pokok ” Saya kira tidak ada tugas ASN mencari-cari uang kalau mau cari Uang lebih baik mengundurkan diri dari ASN dan menjadi Pengusaha.

Asmin mengatakan, pemerasan yang dilakukan ASN yang ditempatkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) pada instansi tertentu perbuatan itu sangat sangat memalukan. Mengingat karena perbuatannya itulah, perkara telah sampai ke Kejaksaan Negeri Nunukan.

Tidak sebatas itu. Bahkan kantor pejabat Plt. tersebut baru-baru ini, didatangi Polisi dari Polda Kaltara.

Padahal, Asmin kepada pegawainya, pernah pasang badan disaat seluruh ASN menyudutkan dirinya. “Namun belakangan, menusuk saya dari belakang.”

Ada Pejabat dan ASN saya dapatkan kelakuannya dan saya jumpai dikantornya saya aja selaku Bupati takut meminta-minta,”ini malah Plt. berani minta-minta memeras pihak ketiga atau Perusahaan,” bebernya.

Kedepan jangan sampai terulang lagi begitu juga kepada ASN lainya ujar Bupati Mantan Anggota DPRD Propensi Kalimantan Timur dari Partai Bulan Bintang (PBB) dan mantan anggota DPRD Kaltara dari Partai Hanura.

Khusus kepada dinas yang baru dilantik saya selaku pimpinan berpesan agar peka terhadap persoalan krusial, terutama Kepala Dinas Perhubungan Nunukan, untuk mengaktifkan Ponsel, WhatsApp Maupun Facebook untuk melihat isu, perkembangan dan informasi lain yang ada di tengah masyarakat.

Kepala dinas dituntut harus mampu mengatasi tiap permasalahan dengan mengedepankan komunikasi dengan baik.

Saya ingatkan kepada Bapak Masniadi S.Hut selaku Kepala Dinas Pertanian yang baru dilantik ada sejumlah program seiring dengan visi Misi Bupati dan Wakil Bupati diharapkan mampu mengatasi masalah pertanian baik masalah bibit unggul masalah pupuk dan keperluan Pertanian.

Terhadap semua ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan, Bupati juga mengingatan agar tidak lagi menghubungi orang tuanya, H. Abdul Hafid Mantan Bupati Nunukan Dua Periode.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laurah mengatakan masih ada ASN yang suka main-main lapor, dan minta kepada orangtuanya, sehubungan pelaksanaan jabatan mutasi sering kali beberapa pejabat maupun Staf tengah malam menghubungi orang tua saya meminta dan melaporkan Temannya.

Saya meminta kepada ASN jangan sampai terulang lagi insiden buruk seperti ini.

Bagi ASN yang ingin sukses tidak perlu dekat dengan Bupati atau pejabat tertentu, tapi perlihatkan kinerja dan bekerjalah dengan tulus, iklas, Jujur Inisiatif, kreatif, inovatif dan profesional, Insyak Allah akan sukses, pungkas Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM.

 

 

Reporter : Yusuf P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *