Pemkab Cirebon laksanakan rakor P4GN

  • Whatsapp
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosadi M.Ag saat membuka Rakor (P4GN) tingkat Kecamatan Kapetakan

MITRAPOL.com, Cirebon – Dipusatkan di Aula Desa Bungko Kecamatan Kapetakan Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Pemerinthan Kabupaten (Pemkab) Cirebon menggelar rakor sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Sosialisasi P4GN disuguhkan Pemerintah Kabupaten Cirebon melalui Kabag Kesra bekerja sama dengan BNN Kota Cirebon, pelaksanaan rakor P4GN dapat terlaksana dengan baik dan mendapat sambutan positif dari kepala Desa Bungko Carkim.

Ditempat terpisah Camat Kapetakan Carsono AP, MM ketika ditemui Wartawan Mitrapol di ruang kerjanya Kamis (21/11) menyampaikan bahwa, Wilayah Bungko adalah salah satu Desa yang Wilayahnya terletak dibibir pantai utara perbatasan yang rentan dengan lalu lalang kapal yang masuk wilayah Desa Bungko dimana tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pintu masuk peredaran gelap barang haram.

Lanjut Camat Kapetakan, dirinya berharap semoga dengan adanya Rakor Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini jelas sangat besar manfaatnya. Semoga Generasi Muda Kecamatan Kapetakan khususnya Pemuda Desa Bungko akan memahami pentingnya Sosialisasi Peredaran Gelap Narkoba yang merupakan barang haram. Karena kegiatan ini adalah kegiatan pembinaan bagi generasi Muda kedepan. Hingga hal-hal yang seperti ini dapat menjaga Generasi Muda dari perilaku Peredaran Gelap Narkoba, tambahnya.

Camat Kapetakan Carsono AP, MM saat ditemui Wartawan Mitrapol diruang kerja. Kamis (21/11)

Sementara Carkim Kuwu Desa Bungko, saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa perlu adanya pembinaan terhadap generasi muda tentang bahayanya peredaran gelap narkoba, dan Ini harus dilakukan pembinaan sejak awal kepada masyarakat terutama generasi muda, karena generasi mudalah yang akan meneruskan dan mengisi Kemerdekaan ini kedepan, ujarnya.

Kesra sebagai top projek P4GN dari Pemerintah Kabupaten Cirebon bekerja sama BNN Kota sangat tepat memilih tempat untuk Sosialisasi ini di Desa Bungko, karena disamping letak wilayahnya berada dibibir Pantai Desa Bungko juga adalah salah satu Desa penyangga yang berada diperbatasan antara wilayah hukum Indramayu dengan wilayah hukum Polres Kota Cirebon.

Salah satu Kuwu kepala Desa yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa, sosialisasi ini penting untuk terus dilakukan, bukan saja di Desa Bungko di Desa lainpun perlu dilakukan sosialisasi ini. Karena ini bentuk pembinaan terhadap generasi muda, tandasnya.

Hadir dalam Acara Rakor P4GN, Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosadi M. Ag didampingi Kabag Kesra Sudarjo, Jajaran BNN Kota Cirebon, Kapolsek Kapetakan, Danramil Kapetakan, seluruh kepala Desa se Kecamatan Kapetakan, Anggota Pol PP, Unsur tokoh Masyarakat kecamatan kapetakan dan Pemuda Desa Bungko.

 

 

Reporter : Darto

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *