Andi Muspida nahkhodai IKA Unismuh Cabang Wajo periode 2019-2023

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Wajo – Pengurus Ikatan Keluarga (IKA) Alumni Universitas Muhammadiyah Makassar Cabang Kabupaten Wajo periode 2019-2023 dilantikan dan dikukuhkan di ruang pola Kantor Bupati Wajo Minggu, (24/11).

Syekh Haedar menyampaikan bahwa keimanan dan hati seseorang menjadi pembeda dari kita, Iman merupakan kontrol dan ketinggian ilmu tanpa iman adalah hal yang tidak baik, demikian juga sebaliknya jadi harus bersanding.

Jangan lebih mempercayai referensi barat dibandingkan dengan Alquran menuntut ilmu diwajibkan bagi laki-laki Muslim dan perempuan muslim dengan keimanan membuat kita malu untuk berbuat hal-hal yang tidak baik karena dalam organisasi Muhammadiyah diterapkan keikhlasan, sehingga bisa menghalau hal-hal yang tidak baik,pergerakan dakwah juga krisis makanya melalui alumni Ikatan Alumni ini kita berharap bisa melaksanakan pelatihan dakwah bagi generasi Muhammadiyah.

Selanjutnya pembacaan sumpah dan janji pengurus ikatan Keluarga alumni Universitas Muhammadiyah Makassar 2019-2023 cabang Kabupaten Wajo.

Ketua terpilih dari Ikatan Keluarga alumni Universitas Muhammadiyah cabang Wajo periode 2019-2023 Andi Muspida, SS. M.Pd.M.S.P.IAP dalam sambutannya menyampaikan bahwa, merupakan sebuah kebanggaan dia berada disini bersama keluarga besar alumni Universitas Muhammadiyah Makassar.

“Kami percaya bahwa kecintaan terhadap almamater menjadi hal utama yang mendorong kita untuk semua hadir dalam acara pada hari ini, meskipun kita disibukkan oleh berbagai agenda kerja yang mendesak dan untuk diselesaikan, kegiatan pada hari ini membuktikan betapa hubungan emosional dan silaturahmi antar alumni serta antara alumni dengan almamater terjaga dengan baik,” jelas Andi Muspida.

Sambutan dari Drs. H. Kamaruddin Mohan, M.Pd.menyampaikan bahwa pelantikan pengurus cabang Wajo terbilang telat dalam pelantikannya, padahal alumni Unismuh banyak sekali di Kabupaten Wajo,

“Buatlah program dakwah perserikatan dakwah pemerintah, jangan sampai buat banyak program tapi tidak efektif, dimana saat ini sudah mulai terasa individualisme dan rasa tidak peduli,” jelas Drs. H. Kamaruddin Mohan, M.Pd

“Mari ciptakan persatuan dengan pimpinan kita, ikatan Alumni Universitas Muhammadiyah harus menjadi warga yang terbaik, Buatlah suasana penuh kekeluargaan juga agar diupayakan ada penggembira nanti dari alumni Unismuh untuk mengikuti kegiatan Muktamar ke depan nantinya dan waktunya sekarang kalau Universitas Muhammadiyah juga hadir di Kabupaten Wajo,” Drs. H. Kamaruddin Mohan, M.Pd menambahkan.

Sambutan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. menyampaikan bahwa ketika Ikatan Keluarga Alumni Muhammadiyah hadir berarti,ada pilar dan kekuatan baru yang bisa mengakselerasi untuk mimpi-mimpinya kedepan.

“Menciptakan 10.000 enterpreneurship, karena kami yakin kalau masyarakat Wajo punya jiwa saudagar, wirausaha, tinggal kami memanage saja, juga masyaralat Wajo punya SDM yang luar biasa serta potensi potensi lainnya,” ungkap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M Si.

Bupati Wajo juga mengajak untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk hadirkan nantinya Sekolah Tinggi Muhammadiyah di Wajo, dan dikatakan juga kalau IKA Unismuh bisa bersinergi dari beberapa programnya, dimana dia punya program beasiswa untuk 5.000 orang, diperuntukkan bagi anak yang pintar tapi kurang mampu, juga melakukan pelayanan prima, dimana kalau bisa selesai Kecamatan selesai di sana, dan program integrated farming system serta bantuan ayam super kepada keluarga kurang mampu.

“Saya berharap IKA Unismuh bisa berkolaborasi dengan pemerintah sehingga bisa tercipta pemerintah yang amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera,” tutup Bupati Wajo.

 

 

Reporter : Andhy/Hms

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *