Kemen PAN RB beri penghargaan tiga OPD Pemkot Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro kembali memperoleh apresiasi berupa Penghargaan Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Penghargaan diserahkan oleh Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo di Ballroom Hotel Red Top Jakarta, Jum’at (22/11).

Ketiganya yakni, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dusdukcapil) yang memperoleh predikat Prima, dan merupakan satu-satunya Disdukcapil di Indonesia yang meraih predikat tersebut.

Kemudian RSUD A. Yani meraih predikat Sangat Baik, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) yang meraih predikat Baik.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa menyampaikan bahwa ada 73 Kabupaten/Kota dan 11 Provinsi di Wilayah II yang pelayanan publiknya dievaluasi Kementerian PAN-RB.

Menurutnya, pemberian penghargaan ini sebagai bentuk komitmen bersama dalam rangka menjalankan amanah Undang-undang (UU) No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Terdapat enam aspek yang dinilai, yaitu kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi.Tujuannya untuk memunculkan unit penyelenggara pelayanan publik percontohan, serta memotivasi instansi pemerintah agar mampu mewujudkan kualitas pelayananan publik yang baik,” tutupnya.

 

 

Reporter : MK/red

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *