SMAN 2 Metro peringati Maulid Nabi SAW 1441 H

  • Whatsapp
Para siswa dan dewan guru SMAN 2 Metro Lampung saat mendengarkan tausiah Ust.Anas Hidayatuloh dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Rabu (25/10).

MITRAPOL.com, Metro Lampung – SMAN 2 Metro Lampung memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diikuti ratusan siswa dan guru itu berlangsung khidmat diselimuti keceriaan. Acara berlangsung di Masjid Baitul Rohim 16 A Mulyosari Kota Metro, Senin (25/11) pagi 09.00 WIb.

Kegiatan diikuti oleh seluruh guru, karyawan, dan seluruh siswa SMAN 2 Metro Lampung.Dengan tema “Menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Tauladan” sebagai penceramah Ustad Anas Hidayatulloh MA.

Kepala SMAN 2 Metro Lampung Dra.Enie Augus Junaety mengatakan, tujuan didalam memperingati maulid Nabi Muhammad SAW dan hal positif bagi siswa.

Kepala SMAN 2 Metro Dra Enie Augus Junaety saat memberikan sambutan

“Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mengingat hari kelahiran nabi yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Selain itu memperingati Maulid Nabi juga merupakan wujud syukur dan kegembiraan masyarakat muslim dalam menghormati Nabi karena telah berjasa dalam menyebarkan agama Islam di dunia ini. Banyak hal positif bagi manusia khususnya siswa didalam belajar sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, salah satunya adalah tentang riwayat hidupnya dan mencontoh suri tauladan,” tutup Enie.

Ditambahkan Ustad Anas Hidayatulloh dalam tausiahnya, selalu mengingatkan akan sebagai manusia harus selalu bersukur kepada sang pencinta,

“Kami sangat menyambut dengan sukacita atas kebesaran Allah, yang mana telah menurunkan nabi Muhammad SAW ke muka bumi ini.Terutama di dalam memberikan pengajaran agama khususnya bagi umat muslim. Ini merupakan momentum mengingatkan kita bersama.

Pada akhir acara Ust.Anas Hidayatulloh mengajak seluruh siswa dan dewan guru diajak untuk mensyukuri nikmat yang diberikan Allah.Karena hingga saat ini sekolah masih berdiri kokoh dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada masyarakat.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *