Dinsos Bulur gelar Bimtek

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Buton Utara Butur (Bulur) membuka Bimtek aplikasi offlineSIKS-NG Versi 2.3.2. dan penguatan SDM Desa dan Kelurahan se Kab.Buton Utara.

Dalam sambutanya Kadis Sosial Buton Utara Dra Muliana, berHarap agar operator desa makin meningkatkan kualitas kerja pasca Bimtek, ungkap mantan Asisten 1 Setda Butur tersebut.

Saya mengharapkan kualitas operator desa semakin meningkat pasca Bimtek Juli kemarin. Karena kulitas operator sagat mempengaruhi kualitas hasil kerja di lapangan, katanya.

Lebih lanjut Muliana menjelaskan Bimtek aplikasi offline SIK-NG versi 2.3.2 dan penguatan SDM desa/kel se-Kabupaten Buton Utara diikuti oleh 91 operator desa/kelurahan, 6 orang TKSK dan 15 orang pendamping PKH,

Muliana menargetkan verifikasi dan validasi data di desa desa rampung di Desember mendatang, dia menyebutkan bahwa pasca Bimtek, operatot sudah mempunyai kapasitas, sehingga verifikasi dan validasi data BDT bakal Rampung di Desember nanti, pungkasnya,

Sementara itu ada beberapa kendala ditemukan dalam pelaksanaan pendataan di desa, oleh operator, misalnya kepala desa mengganti operator.

Karena Kepala desa sering mengganti operator desa, sehingga ini menjadi kendala kita dalam pendataan di lapangan, sebab oporator baru tentu belum memahami betul soal pendataan serta penggunaan aplikasi offline, pungkas Muliana.

 

 

Reporter : David Wiridin

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *