Pohon di Pertokoan Sumur Bandung Kota Metro dipangkas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Jelang musim penghujan dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan akan tumbangnya pohon, Dinas Perumahan Kota Metro melakukan antisipasi dengan memangkas pohon dengan menoping sejumlah pohon dianggap rawan tumbang saat musim penghujan.

Seperti yang dilakukan di Pertokoan Sumur Bandung Kota Metro, sebanyak 25 pohon yang kondisinya sudah tua dan rawan ambruk/tumbang di toping petugas. Ini dilakukan dengan tujuan apabila ada angin kencang tidak akan tumbang dan menimpa warung pedagang serta kendaraan yang parkir dilokasi tersebut.

Salah satu pedagang Ratna mengatakan, memang saat ini khawatir pohon akan tumbang dan menimpa warungnya,

“Jelang musim penghujan kami sangat khawatir pohon tumbang.Selama ini saja ranting – rantingnya juga patah dan menimpa warung kami.Apalagi disini banyak mobil yang terparkir.Hari ini sudah ada petugas yang mangkas pohon dan kami sangat berterima kasih,” terang Ratna, Kamis (28/11).

Diakui oleh Parkun Kasi pertamanan Dinas Perumahan Kota Metro, dalam penopingan ini sasarannya memangkas dahulu. Ini sengaja dilakukan karena jangan sampai tumbang menimpa warga atau sempat menutup jalanan sehingga mengganggu.Dikhawatirkan robohnya pohon tersebut selain karena faktor pohon sudah tua juga dikarenakan faktor tanah di Kota Metro sehingga mengakibatkan pohon tidak kuat saat diterpa angin kencang. Makanya salah satu upaya yang dilakukan dengan melakukan penopingan dengan tujuan mengurangi beban pohon.

 

 

Reporter : Muktaridi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *