Polres Metro Jakarta Pusat tangkap pengedar dan pengguna narkoba

by -37 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap 2 (dua) orang Pengedar Narkoba berinisial YDS (34) dan MBH (38) dan mengamankan beberapa barang bukti dalam jumlah besar terdiri dari Sabu-sabu, Ekstasi, dan Happy5

Dalam Konfrensi Pers, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri menjeĺaskan, kronologis penangkapan berawal pada Jumat 22 November 2019, anggota Unit I Subnit B SatResnarkoba Polres Jakarta Pusat di bawah pimpinan Kanit I Resnarkoba AKP Retno Jordanus, S.I.K, mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di sekitar parkiran motor Apartemen daerah Kemayoran Jakarta pusat sering terjadi transaksi narkoba.

Pada saat penggeledahan terhadap tersangka (YDS) didapati barang bukti 1 (satu) plastic klip sedang yang berisikan pecahan tablet, diduga narkotika jenis ekstasi lebih kurang 44 (empat puluh empat) gram yang disimpan didalam saku celana bagian depan sebelah kiri.

“Pada saat pengeledahan ditemukan barang bukti yang disimpan didalam saku celana bagian depan sebelah kiri, 1 plastik klip berisikan pecahan tablet Narkotika jenis Ekstasi berat bruto 44 gram,” ungkap Yusri pada Konfrensi Pers di Aula media Center Polres Metro Jakarta Pusat, pada Kamis (28/11/2019).

Dalam Konfrensi Pers yang digelar turut hadir dalam Konferensi Pers Wakapolrestro Jakarta Pusat AKBP Susatyo, KSB Humas Polrestro Jakarta Pusat AKP Suwatno, Kanit I Resnarkoba Polres Metro Jakarta Pusat AKP Retno Jordanus, S.I.K.

Ditambahkan Kabid Humas, dari hasil penangkapan YDS, Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat melakukan pengembangan, kemudian ditemukan kembali di Kamar rumah tersangka Sabu 3,65 Kg, Ekstasi 3,920 butir Hapy5 (H5) 90 butir. Dan 1 alat press, 4 buah timbangan, 9 bungkus Kwaci kosong, 1 buah sendok stainless, 1 buah Kartu ATM, 1 buah kunci apartemen, 3 unit Handphon,” jelasnya.

Kemudian dikatakan Yusri, Polisi masih mendalami kasus ini, dan sudah mengantongi identitas tersangka lainnya yang masih dalam pengembangan dan penyelidikan.

Wakapolres Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si, menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati bila membeli makanan dalam bentuk kemasan sebelum di cek terlebih dahulu,

Dikatakannya, bahwa dalam kasus ini perederannya lebih banyak dibuat dengan menggunakan kemasan Kwaci serta permen, yang bertujuan untuk menggelabui Petugas Kepolisian, tersangka membuat kemasan dengan mencetak dan mengemas sendiri, untuk itu kami pesan pada masyarakat lebih berhati hati bila membeli makanan dalam bentuk kemasan dan cek terlebih dahulu, jika ada yang mengetahui terjadinya tindak pidana Narkoba, jangan ragu untuk segera melaporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat.

“Untuk masyarakat jika mengetahui terjadi tindak pidana Narkoba jangan ragu dan takut untuk segera melaporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat,” ujar Wakapolres Jakarta Pusat

Pasal yang yang disangkakan Pasal 114 (2) Sub 112(2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 6 sampai 20 tahun.

 

 

Reporter : BS

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *