Polwan cantik jadi Bahabinkamtibmas Polres Metro Jakut

by -144 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes pol Budhi Herdi Susianto,”Melantik anggota Bhabinkamtibmas pertama yang berasal dari polisi wanita (Polwan), Rabu (27/11).

Kapolres mengangkat dan melantik Polwan sebagai Bahabinkamtibmas tersebut demi mengedepankan kesetaraan gender di lingkungan Polri, khususnya di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Utara.

Budhi mengatakan, selama ini tugas operasional di kepolisian kebanyakan diisi polisi laki-laki.

Sementara, lanjut Budhi, pimpinan Polri sudah merekrut polwan bahkan hingga level perwira. “Ini adalah langkah Polri untuk mengedepankan persamaan gender, dan tidak mendiskriminasikan lagi antara laki-laki dan perempuan,” tegas Budhi.

 

Polwan yang terpilih menjadi Bhabinkamtibmas adalah Bripka Mariyati Jonggi. Dirinya ditugaskan di wilayah Kelurahan Kelapa Gading Barat dan menjadi satu-satunya Bhabinkamtibmas dari polwan yang bertugas di wilayah Polda Metro Jaya.

Pelantikan hari ini digelar secara simbolis dengan memasangkan helm dan rompi kepada Bripka Maryati Jonggi,”terangnya.

Selain dirinya, seorang polisi juga dilantik bertugas menjadi Bhabinkamtibmas. “Kita harapkan nanti polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas juga punya peran dan kinerja yang sama dengan polki (polisi laki-laki),” ucap Budhi.

Selanjutnya Bripka Mariyati Jonggi yang terpilih menjadi satu-satunya Bhabinkamtibmas polwan di wilayah hukum Polda Metro Jaya tersebut akan ditugaskan di wilayah Kelurahan Kelapa Gading Barat. “Kita harapkan nanti polwan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas juga punya peran dan kinerja yang sama dengan Polki (polisi laki-laki),” pungkas Kapolres Metro Jakrta Utara.

 

 

Reporter : Muklis

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *