Usai apel pagi Kapolres melatih langsung teknik pengaturan lalu lintas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue – Untuk mengoptimalkan dan mengasah kembali kemampuan seluruh Personil/ Polantas dalam melaksanakan pengaturan lalu lintas/Strong Point Pagi. Sebagai wujud pelayanan di lapangan kepada masyarakat, Kapolres Simeulue AKBP Ardanto Nugroho S.IK., SH., MH, memimpin langsung pelatihan dan mempraktekkan pengaturan lalu lintas di halaman Polres Mapolres, Rabu (27/11) dimulai jam 08.00 Wib.

Latihan kali ini berupa 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Kapolres langsung memperatekkan cara dan tehnik gerakan dasar lalu lintas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota saat mengatur lalu lintas di jalan raya dan pada saat Strong Point.

12 gerakan tersebut terdiri dari, stop semua jurusan, stop dari arah tertentu, stop depan, stop belakang, stop depan stop belakang, jalan kanan, jalan kiri, jalan arah kanan dan kiri, percepat arah kanan, percepat arah kiri, perlambat arah kanan, dan perlambat arah kiri.

Menurut Kapolres menjelaskan bahwa Latihan yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan, sehingga pada saat pengaturan jalan dan Strong point nanti para personil sudah profesional dalam menjalankan dan tidak diragukan lagi.

Tidak hanya dengan isyarat gerakan tangan, penggunaan isyarat bunyi dengan menggunakan peluit juga diasah kembali oleh seluruh Personil dan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Simeulue. Hal ini dilakukan agar saat anggota melaksanakan pengaturan dapat lebih tegas dan jelas sehingga mudah dipahami oleh masyarakat.

“Biar gerakan Anggota sama, tegas, dan benar, dan kalo tegas, kan masyarakat nurut sama Pak Polisi dan Bu Polisi yang mengatur lalu lintas di jalanan,” jelas Kapolres

 

 

Reporter : Satwadi

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *