Joni Sabindo : Saat kampanye saya tidak pernah ada janji politik, tetapi aspirasi masyarakat Insya Allah saya akan perjuangkan

by -31 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Joni Sabindo salah seorang anggota DPRD Nunukan melaksanakan Reses guna melakukan penjaringan aspirasi masyarakat sesuai dengan Program DPRD bahwa setiap 6 bulan melaksanakan Reses dan berdialog langsung dengan masyarakat lalu dituangkan dalam pokok-pokok pikiran Dewan setelah itu disampaikan kepada pemerintah daerah untuk dijadikan program dimasa akan datang. Minggu (24/11).

Aspirasi yang diserap hampir semua masalah akses jalan utama, Jalan Poros Tengah dari Kampung Tator menuju Gedung DPRD Nunukan Selatan itu sudah dibuka akses jalannya cumah belum ada peningkatan angregat atau pengerasan .

Masalah Akses Jalan Persemaian menuju RT.15 Nunukan Tengah, jalan ini sudah pernah dilakukan peningkatan jalan tahun 2008 pada waktu pemerintahan H.Abdul Hafid, saat ini mengalami kerusakan yang sangat parah, apalagi didalamnya ada Penampungan PDAM dan ada juga Rumah ibadah, warga mengharapkan ada perbaikan, ujar Niko Ruru salah satu Pengiat Lingkungan.

Warga berharap agar tahun 2020 segerah dianggarkan pending program lain yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat, seperti kata Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura, bahwa kita membangun berdasarkan skala prioritas, jalan ini lah yang dikatakan skala Prioritas.

Selain itu, masalah Pembangunan akses Jalan Utama di Binusan kilometer 8 seperti yang disampaikan Yohanis Sarira ketua Rukun Warga bahwa jalan ini merupakan jalan utama yang harus diprioritaskan seperti janji Bupati saat melakukan kampanye Politik.

Nah Sekarang pemerintahan Bupati terpilih Hj. Asmin Laura Hafid sudah berjalan 3 tahun, kami mau tagih Janji Bupati, ujar Yohnis Sarira dalan Rese Joni Sabindo.

lanjut Yohanis Sarira, apa yang disampaikan dalam Reses dapat diperjuangkan dan diaplikasikan serta disampaikan kepada anggota Dewan yang terhormat Bapak Joni Sabindo dapat diperjuangkan.

Kemudian masalah air bersih yang ada di Pongtiku belum semua rumah tersalurkan Air Bersih padahal jalan Pongtiku itu tempat Embung paling besar dan seyogianya wilayah Pongtiku ini dulu mendapat saluran air bersih baru wilayah lain.

Menurut Joni Sabindo Putra Toraja satu satunya caleg yang lolos ke Parlemen mengatakan, soal air bersih Insyak Allah saya akan memperjuangkan dalam waktu dekat, ini bukan janji, tapi saya usahakan komunikasi dengan Direktur PDAM.

Keberadaan saya di DPRD tolong saya dibantu untuk bisa merealisasikan keluhan Warga termasuk masalah Lingkungan, masalah persampahan, ketua RT harus berperan penting dalam menjaga kebersihan lingkungan, perlu kesadaran kita bersama termasuk Ketua RT, jangan berlipat tangan, tapi mari kita berbuat bersama-sama mendukungan Program Pemerintaht seperti kebersihan lingkungan.

Keluhan lain dari warga adalah masalah BPJS, Sebagian besar warga kampung Tator belum mendapatkan BPJS dan ada juga warga yang sudah punya BPJS tapi tidak dilayani kalau melakukan Operasi Besar, hanya opersi kecil yang dilayani, ini yang menjadi masalah, ujar Agus Barana saat penjaringan aspirasi masyarakat yang dilaksanakan Joni Sabindo.

 

 

Reporter : Yuspal Mitrapol

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *