Juara II Nasional Kegiatan Pertikawan, Wabup sampaikan bangga terhadap Kontingen Pramuka Palas

by -44 views

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Wakil Bupati (Wabup) Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan bangga terhadap pencapaian prestasi juara II tingkat Nasional oleh Kontingen Kwarcab Pramuka Palas, di kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti (Pertikawan) yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, tahun 2019 beberapa waktu lalu. Hal ini disampaikan Wabup dalam amanatnya di kegiatan upacara pembukaan Jambore III, Kwarcab Pramuka Palas di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun Palas, Kamis (28/11/2019).

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan agar perestasi yang membanggakan itu (Juara dua Nasional), supaya dapat di pertahankan dan bahkan ditingkatkan, oleh pihak Kwarcab Pramuka Palas, di event kegiatan pramuka lainnya, dimasa-masa yang akan datang.

Sedangkan untuk, kegiatan jambore ke tiga tingkat penggalang SD dan SMP sederajat itu, ia mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta dan tamu undangan di kegiatan itu.

Melalui kegiatan itu, ia berharap kedepan, dapat menambah ilmu dan wawasan tentang keperamukaan bagi seluruh peserta.

Sebelumnya, ketua panitia M. Rosidi Nasution dalam laporannya di kegiatan pembukaan jambore ini, menyebutkan jumlah seluruh peserta sekitar sebanyak 4.628 orang. Jumlah itu, sudah termasuk tim pendamping dari sekolah masing-masing peserta.

Dalam kegiatan yang rencananya akan berakhir hari Minggu (30/11) depan ini, pihaknya akan menggelar sejumlah ketegori perlombaan, bagi masing-masing peserta tingkatan penggalang itu. Antara lain, pionering, tari kereasi daerah, semapor, senam peramuka dan sejumlah perlombaan lainnya.

Acara pembukaan jambore III, Kwarcab Pramuka Palas tahun 2019 yang diwarnai penyerahan tropy juara II Nasional kegiatan Pertikawan ini, dihadiri Sekda Palas Arpan Nasution, Danramil 08 Barumun Kapten Inf. Fahri Batubara, Wakabina Muda Kwarcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *