Kontraktor pelaksana klarifikasi tudingan Anggota DPRD saat meninjauh Proyek Lapen

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunuka Kaltara – Proyek pengerjaan Lapen senilai 1,4 miliar di Sri Lemo Kecamatan sebatik Tengah Kabupaten Nunukan Kaltara mendadak Viral dan ramai di media sosial (Medsos), dibarengi dengan peninjauan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nunukan, disusul adanya pemeriksaan oleh Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Nunukan.

Kontraktor CV Perkasa Adi Perkasa, Khairil Anwar menjelaskan, sebenarnya sebelum batas akhir kontrak pengerjaan, pihaknya telah mengusulkan perpanjangan waktu pembenahan yang belum selesai belum ada evaluasi dari Dinas terkait, saya manunggu evaluasi dari Dinas terkait seperti apa petunjuk dari Dinas, terangnya saat memberikan klarifikasinya kepada wartawan. Rabu (27/11).

Dalam perpanjangan kontrak sebanyak 20 hari, nanti pada tanggal 15 Desember 2019 pengerjaan dan pembenahan sudah selesai dilakukan.

Kontraktor CV Perkasa Adi Perkasa, Khairil Anwar

DPRD tidak bisa langsung memvonis bahwa kwalitas proyek itu tidak sesuai dengan RAP, yang punya wewenang sesuai atau tidaknya adalah Dinas Tehnik, dugaan tak sesuai pengerjaan sistem Lapen, Hari menegaskan, hal itu adalah kewenangan Dinas terkait, bukan kewenangan DPRD dan saya bertanggungjawab ke Dinas terkait bukan kepada DPRD, saat itu menunggu petunjuk dari dinas bagaimana pekerjaan saya ini apakah sudah sesuai atau tidak?, jelasnya.

Setelah mendapatkan petunjuk dari Dinas terkait, bahwa pengerjaan tersebut harus dibenahi, dalam waktu dekat ini kita akan memasukan alat kembali. Anggaplah, kalau pengerjaan seratus persen kan ada masa pemeliharaan dan masih ada kewajiban saya untuk perbaiki.

Kalau memang ada yang rusak, mau tidak mau ya saya harus benahi. Itu tanggungjawab saya sebagai kontraktor Pelaksana.

Namanya pekerjaan Lapen butuh pengeringan dan pemadatan, tidak bisa langsung dilalui karena jalan itu belum saatnya dilalui kendaraan, beda kalau pekerjaan Aspal usai di aspal 3 – 4 jam bisa dilalui kendaraan, pungkasnya.

 

 

Reporter : Yusuf. P

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *