Pemkab Lebak terima penghargaan dukungan PID

by -50 views

MITRAPOL.com, Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) mendapat penghargaan atas dukungan terhadap Program Inovasi Desa (PID).

Salah satu bukti bentuk dukungan PID kepada desa yang dilakukan Pemkab Lebak itu, Pemerintah Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber mendapat penghargaan terbaik 1 desa paling inovatif dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) pada rapat koordinasi nasional PID di Hotel Merlyn Parkir Jakarta Pusat, Senin (25/11).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lebak, Dr. Rusito yang menerima penghargaan dari Kementerian Desa PDTT mengatakan, PID merupakan salah satu program Kementrian Desa PDTT.

“PID merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas desa dalam mengembangkan rencana dan melaksanakan pembangunan desa secara berkualitas,” katanya.

Selain itu kata Rusito, melalui PID ini desa dapat meningkatkan Produktivitas dan mewujudkan kemandirian ekonomi kerakyatan serta mempersiapkan pembangunan sumber daya yang memiliki daya saing.

Ia menjelaskan, penghargaan yang diterimanya merupakan bentuk apresiasi terhadap kerja keras Pemkab Lebak dalam membina dan mengawasi pelaksanaan pembangunan di desa.

“Mudah-mudahan penghargaan yang diterima Desa Warungbanten ini menjadi motivasi bagi desa lain di Kabupaten Lebak untuk terus berkarya demi keamajuan dan kesejahteraan masyarakat di desanya itu sendiri,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Miana Putri

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *